KPP Pratama Curup Buka Sabtu & Minggu

Layani SPT Tahunan dan Tax Amnesty.

KPP Curup
Sejumlah wajib pajak saat melaporkan SPT Tahunan di KPP Pratama Curup. Untuk memaksimalkan pelayanan SPT Tahunan, KPP Pratama Curup membuka layanan hari Sabtu dan Minggu.(Foto ARY/BE).

CURUP, BE – Menjelang berakhirnya waktu penyampaian Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT Tahunan) Pajak tahun 2017 ini pada 31 Maret mendatang, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Curup membuka pelayanan pada hari Sabtu dan Minggu.

“Untuk memudahkan wajib pajak yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang menyampaikan SPT Tahunan Pajak, saat ini kita dari KPP Pratama Curup membuka pelayanan pada hari Sabtu dan Minggu,” ungkap ungkap Kepala KPP Pratama Curup, Barlianto,SH MM melalui Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan KPP Pratama Curup, Moh Makhfal Nasirudin, SE MA.

Selain untuk memberi pelayanan kepada wajib pajak yang akan melaporkan SPT Tahun, pelayanan Sabtu dan Minggu yang diberikan KPP Pratama Curup juga untuk melayani program Tax Amnesty yang juga akan berakhir pada 31 Maret ini.

“Selain untuk melayani SPT Tahunan, layanan yang kita berikan pada hari Sabtu dan Minggu juga untuk progam Tax Amnesty,” tambah Makhfal.

Dibukanya pelayanan Sabtu dan Minggu ini sendiri, menurut Makhfal setelah sebelumnya KPP Pratama Curup juga membuka pelayanan Hari Sabtu, dimana menurutnya pelayanan Hari Sabtu yang diberikan sebelumnya khusus untuk program Tax Amnesty.

Dengan dibukanya pelayanan pada Hari Sabtu dan Minggu ini, Makhfal berharap bisa memberikan kemudahan bagi wajib pajak yang ada di Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang dalam mengurus SPT Tahunan maupun untuk mengikuti porgram Tax Amnesty.

Karena menurut Makhfal, bisa saja para wajib pajak yang ada disibukkan dengan pekerjaan mereka saat hari kerja, sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu mereka bingung untuk melaporkan SPT Tahunan dan tidak ada tempat bertanya. Maka dengan dibukanya layanan Hari Sabtu dan Minggu ini para wajib pajak bisa konsultasi kepada petugas dari KPP Pratam Curup.

Masih menurut Makhfal, untuk Hari Sabtu jam pelayanan yang dilakukan di KPP Pratama Curup mulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB sedangkan untuk Hari Minggu waktu pelayanan yang diberikan mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

“Selain membuka pelayanan di KPP Pratama Curup, kita juga membuka pelayanan di KP2KP Kepahiang,” demikian Makhfal. (251)