KPP Pratama Curup Buka Kelas Pajak

Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan KPP Pratama Curup,Titik Chomariyati

CURUP,bengkuluekspress.com – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Curup kembali membuka kelas pajak. Kelas pajak ini dibuka bagi wajib pajak orang pribadi yang memerlukan informasi perpajakan, terutama terkait pelaporan SPT tahunan.
“Kelas pajak yang kita buka ini tak lain untuk memudahkan wajib pajak orang pribadi untuk mendapatkan informasi perpajakan terutama terkait dengan pelaporan SPT Tahunan,” terang Kepala KPP Pratama Curup, Ery Heriawan melalui Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan,Titik Chomariyati.

Kegiatan kelas pajak yang mengambil tema Barbel atau belajar pajak fleksibel ini dilaksanakan setiap hari kerja oleh KPP Pratama Curup dengan waktu untuk hari Senin sampai Kamis dilakukan dua sesi yaitu pagi dan siang. Untuk pagi jadwalnya mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB sedangkan untuk siang dari pukul 13.30 WIB sampai pukul 11.30 WIB sedangkan untuk hari Jumat hanya dilakukan satu sesi yaitu pagi dari pukul 08.30 WIB sampai pukul 11.30 WIB.”Kelas pajak ini kita laksanakan di KPP Pratama Curup selama Bulan Februari hingga Maret,” paparnya.

Bagi wajib pajak yang ingin mengikuti kelas pajak ini, menurut Titik, tinggal mendaftar di halo pajak curup melalui nomor whatsapp di 08117434327. Kelas pajak yang dibuka oleh KPP Pratama Curup ini mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 5M. Kemudian untuk mengikuti kelas pajak, wajib pajak harus menyiapkan beberapa dokumen yaitu NPWP, EFIN, dan Bukti Potong PPh Pasal 21 bagi WP OP Karyawan, sedangkan untuk WP OP Usahawan atau Non Karyawan cukup menyiapkan NPWP, EFIN bagi yang pernah lapor SPT secara elektronik, catatan peredaran bruto tiap bulan selama tahun 2020, bukti bayar pajak atau bukti pelaporan insentif pajak setiap bulannya.
Lebih lanjut Titik mengungkapkan, karena wilayah kerja KPP Pratama Curup mencakup tiga kabupaten yaitu Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang. Untuk wajib pajak yang ada di Kabupaten Lebong dan Kepahiang tetap bisa mengikuti kelas pajak.
Dimana untuk wajib pajak di Kabupaten Kepahiang bisa mendatangi KP2KP Kepahiang setiap hari kerja dengan jam pelayanan yang sama, untuk Wajib Pajak wilayah Kabupaten Lebong bisa mendatangi Pojok Pajak Lebong yang berada di Bank Bengkulu Muara Aman Lebong dengan jadwal pelayanan pada hari Rabu dan Kamis setiap minggunya.
“Bagi dinas atau instansi yang ingin mendapatkan kelas pajak secara bersama-sama, petugas kita juga bisa datang ke kantor masing-masing melalui kegiatan asistensi pelaporan SPT Tahunan,” demikian Titik.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*