KPP Pratama Curup Ajak Masyarakat Lapor SPT

Ary/Bengkulu Ekspress  Tim dari KPP Pratama Curup sebelum melakukan kegiatan Spectaxcular 2018 untuk mengajak masyarakat menyampaikan SPT Tahunan di Lapangan Setia Negera Curup Minggu (18/3) kemarin.
Ary/Bengkulu Ekspress Tim dari KPP Pratama Curup sebelum melakukan kegiatan Spectaxcular 2018 untuk mengajak masyarakat menyampaikan SPT Tahunan di Lapangan Setia Negera Curup Minggu (18/3) kemarin.

CURUP, Bengkulu Ekspress – Menjelang berakhirnya masa penyampaian SPT Tahunan Pajak pada 31 Maret mendatang. KPP Pratama Curup menggelar kegiatan Spectaxcular 2018 untuk mengajak masyarakat menyampaikan SPT Tahunan.

Kegiatan Spectaxcular 2018 yang dilaksanakan jajaran KPP Pratama Curup dilaksanakan di Lapangan Setia Negara Curup pada Minggu pagi. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala KPP Pratama Curup, Barlianto,SH MM. Kegiatan tersebut ditandai dengan membagikan 500 tangkai bunga dan makanan ringan untuk masyarakat sekitar dengan mengimbau untuk segera menyampaikan SPT Tahunan 2017.

“Dengan adanya kegiatan ini, kita mengajak masyarakat untuk segera menyampaikan SPT Tahunan 2017,” terang Barlianto disela-sela kegiatan tersebut.

Dijelaskan Barlianto, kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara serentak se tanah air. Dimana dalam kegiatan tersebut mereka mengkampanyekan penyampaian SPT Tahunan menggunakan e-filling. Karena menurutnya dengan penyampaian SPT menggunakan e-filling wajib pajak akan lebih mudah, karena bisa melaporkan dimana saja baik menggunakan Hp maupun laptop tanpa harus datang ke kantor pajak atau KPP Pratama Curup.

“Selain itu, kami juga meminta agar wajib pajak menyampaikan SPT Tahunan dari sekarang, jangan sampai mendekati batas akhir, karena bisanya akan banyak gangguan pada server karena banyak yang menggunakan,” saran Barlianto.

Dengan adanya kegiatan kemarin, Barlianto berharap wajib pajak khususnya di Kabupaten Rejang Lebong bisa lebih memahami terkait dengan penyampaian SPT Tahunan melalui e-filling, karena menurut Barlianto saat ini masih banyak wajib pajak yang menyampaikan SPT Tahunan ke kantor KPP Pratama Curup.

“Sekarang masih banyak wajib pajak yang menyampaikan SPT Tahunan dengan mendatangi kantor KPP Pratama Curup, padahal mereka bisa melaporkan SPT Tahunan baik dari rumah maupun kantor atau dimana saja, yang penting ada koneksi internet.(251)