KPK Periksa Komisaris Perusahaan Subkontraktor di Proyek Hambalang

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Komisaris PT Metaphora Solusi Global, Muhamad Arifin. PT Metaphora adalah perusahaan subkontraktor pada proyek pembangunan Pusat Olahraga di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat.”Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Deddy Kusdinar,” kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha melalui pesan singkat kepada wartawan, Rabu (31/10). Ini adalah pemanggilan kedua terhadap Arifin. Ia pernah dipanggil KPK pada September lalu.

Sebelumnnya, pada Rabu (24/10) lalu KPK juga telah memeriksa Dirut PT Metaphora Solusi Global, Rizal Syarifuddin. Kala itu, Rizal diperiksa sebagai saksi untuk melengkapi proses penyidikan tersangka kasus mega proyek bernilai Rp 2,5 triliun tersebut, Deddy Kusdinar.

Rizal merupakan Dirut PT Metaphora Solusi Global. Perusahaan itu merupakan subkon dari PT Yodya Karya. PT Yodya Karya merupakan perusahaan BUMN yang bergerak di bidang konsultasi teknik konstruksi.  Kantor PT Metaphora yang berada di daerah Pasar Minggu pernah digeledah petugas KPK.(flo/jpnn)