KPK Bentuk Tim Khusus, Ini Tanggapan Plt Gubernur Bengkulu

plt gubernur  rohidin mBengkulu, Bengkuluekspress.com – Terkait pernyataan Wakil Ketua KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) Basaria Panjaitan di sela konferensi pers di Gedung KPK Pada Rabu (16/5). KPK membentuk tim khusus di Bengkulu. Mendapat dan disambut baik oleh pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu Dr H. Rohidin Mersyah.

“Tentu kita menyambut baik akan hal itu (pembentukan satgas). Artinya ini upaya pemerintah secara struktural untuk menciptakan birokrasi secara bersih,” tukas Rohidin kepada Bengkuluekspress.com Senin (21/5) seusai memimpin upacara perngati Harkitnas.

KPK membentuk tim khusus di Bengkulu

Wacana ini buntut dari penangkapan Bupati Bengkulu Selatan, Dirwan Mahmud, yang diduga menerima suap terkait proyek infrastruktur di Bengkulu Selatan.

Sebelumnya, Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti (kini non aktif), juga sudah divonis delapan tahun penjara. Dia bersama istrinya, Lily Martiani Maddari, terbukti menerima fee Rp 1 miliar dari proyek di Bengkulu.

Rohidin mengatakan, sejak awal Pemerintah Provinsi Bengkulu menyambut baik KPK. Ada proses pendampingan dengan KPK itu semua kita sudah tindak lanjuti secara berjenjang.

Kabupaten/kota juga telah mengikuti saran-saran dari divisi pencegahan KPK. Baik itu program yang sudah berjalan seperti E-pushing, E-planing, E-Geoverment, E-lapor dan lainnya sudah kita ikuti.

“Saya selalu mengajak untuk bekerja dengan baik. Kalau kita sudah bekerja dengan baik, maka hal seperti itu (korupsi, red) akan hilang dengan sendirinya,” tutupnya. (HBN)