KPDE: Kecamatan Bakal Terkoneksi Internet

Jumlah-Pengguna-Internet-IndonesiaPEMDA melalui Kantor Penggelolaan Data Elektronik (KPDE) Mukomuko tengah merencanakan dan menyusun agar 15 kecamatan yang ada di daerah tersebut terkoneksi internet.

“Masih kita rencanakan, seluruh kecamatan ke depannya sudah terkoneksi internet,” ujar Kepala KPDE Kabupaten Mukomuko, Jaduliwan, kemarin (2/11).

Menurutnya, ini nantinya akan memberikan hal yang sangat positif bagi masyarakat hingga ke pelosok desa. Sehingga akan memperoleh informasi yang cepat  dan dapat digunakan untuk hal – hal yang positif.

Dalam perencanaan tersebut, kata Jaduliwan,  akan tertuang soal infrastruktur hingga skema pembiayaan. Perencanaan akan dibuat bertahap sesuai dengan kebutuhannya. Dalam perencanaan itu pihaknya bekerjasama dengan PT Telkom.

“Kita akan mengusulkan ke PT  Telkom, agar menghitung seluruh titik, termasuk untuk pembiayaannya yang nantinya diusulkan di RAPBD tahun 2017 mendatang,” katanya.

Jaduliwan juga menyampaikan,  PT Telkom mampu untuk memenuhi kebutuhan akan internet. Yang tentunya akan dilihat dulu dan teknis lainnya di lapangan, karena  di kabupaten ini sudah terbukti. Sebab, Pemda Mukomuko  berhasil membangun taman digital, yang hingga saat ini  dapat diakses  oleh masyarakat umum secara gratis.

“Taman digital sudah   terkoneksi baik dan dilengkapi jaringan internet. Tinggal lagi dilakukan penataan yang akan dijadikan salah satu icon  di daerah ini yang berlokasi di bundaran  Kota Mukomuko. Yang jelas dalam rencana program itu tetap mengandeng PT Telkom,” ungkapnya. (900)