KPB Bagikan Sembako ke Lansia di Kaur

SALURKAN: Komunitas Peduli Berbagi saat menyalurkan Paket Sembako kepada salah satu Lansia di wilayah Kecamatan Kaur Selatan, Jum’at (7/5).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Sebagai bentuk kepedulian di bulan Ramadan 1442 Hijriah, Komunitas Peduli Berbagi yang tergabung dari Kader Muhammadiyah Kaur, Radio Republik Indonesia (RRI) Bintuhan dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kaur menyalurkan donasi berupa Sembako kepada para Lansia di 15 Kecamatan Kabupaten Kaur. Penyaluran Sembako yang dipimpin langsung oleh Irpanadi SIkom dan diikuti Ketua PWI, Kepala RRI Bintuhan serta anggota PWI itu dilakukan untuk meringankan beban para lansia di masa pandemi Covid-19.

“Kegiatan peduli berbagai dengan melibatkan RRI dan PWI ini sekaligus dalam rangka milad Muhammadiyah ke-89. Dalam kegiatan ini yang jadi target kita adalah lansia di 15 Kecamatan Kabupaten Kaur,” kata Irpanadi selaku Ketua Koordinator Komunitas Peduli Berbagi, Jum’at (7/5).

Dikatakan Irfan, ia berharap melalui kegiatan peduli berbagai melalui santuan paket sembako ini benar-benar bermanfaat bagi para penerima bantuan, serta bernilai ibadah bagi para dermawan yang telah mendermakan sebagian dari rejeki mereka. Juga harapannya dapat menginspirasi para dermawan lainnya untuk dapat berbagi rejeki yang diterima kepada mereka yang membutuhkan.

“Semoga bantuan kami ini meskipun kecil bisa meringankan beban para Lansia ditengah wabah Covid-19 ini terutama di bulan penuh berkah ini. Juga saya mengucapkan banyak terima kasih para dermawan yang sudah sedikit berbagi rezki melalui peduli berbagai ini,” terangnya.

Ditambahkannya, dalam kegiatan yang digelar sekitar pukul 13.00 WIB itu, Komunitas Peduli Berbagi menyalurkan 20 paket Sembako dengan isi delapan jenis Sembako yakni beras 5 Kg, minyak goreng 1 Kg, gula 1 Kg, sabun mandi, telur satu karpet, teh kotak dan roti satu kaleng, dengan sumber dana berasal dari swadaya pengurus dan para dermawan. Adapun kriteria warga yang menerima adalah warga lanjut usia yang termasuk kategori keluarga kurang mampu.

“Kedepan kita berharap kegiatan ini tidak hanya dibulan suci Ramadan saja, tapi juga di kegiatan lain seperti kegiatan membantu korban banjir dan lainnya. Karena ini merupakan ladang amal kita nanti,” tandasnya.

Sementara itu, salah seorang Lansia warga Desa Sawah Jangkung Kecamatan Kaur Selatan, Zubaidah (70) usai menerima paket Sembako dari komunitas peduli berbagi itu, ia sangat bersyukur mendapatkan paket Sembako. Ia mengatakan bantuan ini membantu kebutuhan sehari-harinya.

“Alhamdulillah dikasih Sembako dan ini untuk kebutuhan besok, semoga bantuan ini dapat membantu kami dalam bulan puasa ini,” singkatnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*