Kotak Suara Pilgub Tiba di Benteng


Bakti/BE
LOGISTIK : Kotak suara Pilgub 2020 tiba di gudang logistik KPU Bengkulu Tengah (Benteng), Senin (2/11).

BENTENG,bengkuluekspress.com – Pendistribusian logistik pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi Bengkulu 9 Desember 2020 dilakukan secara bertahap. Sebanyak 251 kotak suara berbahan dasar kardus tiba di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Senin (2/11) siang. Semuanya disimpan di gudang logistik milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Benteng di Desa Nakau, Kecamatan Talang Empat.
Jumlahnya disesuaikan dengan banyaknya tempat pemungutan suara (TPS) Pilgub di Kabupaten Benteng. Yaitu, 251 TPS yang tersebar di 142 desa dan 1 kelurahan.
“Karena jumlahnya tak begitu banyak, perakitan kardus kotak suara akan dilakukan secara swakelola oleh ASN dan honorer KPU,” kata Ketua KPU Kabupaten Benteng, Drs Brotoseno.

Ditanya kapan logistik lain menyusul, Brotoseno tak bisa menjelaskan secara gamblang. Sebab, pendistribusian dilakukan oleh KPU Provinsi Bengkulu. Yang jelas, semua logistik sudah harus didistribusikan H-1 sebelum pencoblosan digelar.
“Kami tak bisa memastikan kapan logistik lain tiba. Pemberitahuan juga disampaikan saat logistik hendak didistribusikan,” aku Brotoseno.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*