Kotak Suara Pilgub di Bengkulu Utara Kurang 10 Kotak


APRIZAL/BE
Logistik kotak suara tiba digudang KPU BU, Selasa (3/11).

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) telah menerima sebanyak 625 kotak suara dari KPU Provinsi Bengkulu yang akan digunakan untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Wakil Gubenur pada 9 Desember mendatang. Namun dari jumlah kotak suara tersebut, masih mengalami kekurangan sebanyak 10 kotak suara. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Plt Ketua KPU BU, Suwarto SH saat dikonfirmasi awak media, Rabu (4/11)
“Ya, kemarin (3/11) kita menerima sebanyak 627 kotak suara untuk Pilgub, namun stelah dilakukan bongkar muat dan pengecekan, kotak suara mengalami kekurangan 10 kotak suara,” kata Suwarto.

Terkait dengan kekurangan kotak suara tersebut, Suwarto menyampaikan, bahwa pihaknya sudah menyampaikan kepada KPU Provinsi Bengkulu untuk dilakukan penambahan. Jumlah kotak suara itu nantinya sesuai dengan jumlah tempat pemungutan suara sebanyak 637 TPS yang tersebar di 5 kelurahan dan 19 kecamatan di Kabupaten BU.
“Kemungkinan salah menghitung, jadi jumlah kotak suara kita terima kurang. Namun hal ini sudah kita sampaikan ke pihak KPU provinsi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Suwarto menuturkan, bahwa jenis kotak suara yang digunakan pada Pilkada 9 Desember mendatang ini sama dengan jenis kotak suara pada pilpres lalu, yakni berbahan karton kedap air. Selain kotak suara, saat ini KPU BU juga masih menunggu logistik pemilu lainnya, seperti surat suara dan bilik suara yang diperkirakan akan tiba dalam sepekan hingga dua pekan kedepan. Begitu juga dengan logistik untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati BU.
“Insya Allah untuk logistik lainnya, termasuk logistik Pilbup BU diperikirakan akan tiba dua pekan kedepan,”tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*