Kotak Gerakan Sedekah Rp 2 Ribu Bakal Diterapkan ke Masyarakat

Eko Agusrianto

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Gerakan Bersedekah Rp 2 Ribu yang digaungkan Pemkot Bengkulu sudah mulai berjalan di masing-masing kantor dinas Pemkot Bengkulu. ASN dan PTT pun dianjurkan untuk bersedekah Rp 2 ribu setiap hari dan harus dilakukan dengan ikhlas. Hal tersebut pun berdampak positif bagi para pegawai yang antusias melakukan sedekah setiap harinya.

Kadis Kominfo Kota Bengkulu, Eko Agusrianto menjelaskan program tersebut direncanakan akan dikembangkan ke masyarakat. Gerakan sedekah di OPD Pemkot adalah sebagai contoh bagi masyarakat agar gemar bersedekah dengan ikhlas.

“Ini memang program baru pemkot Bengkulu yang nanti direncanakan berkembang secara umum. Melalui rekening baznas kita akan memberikan ruang untuk masyarakat umum yang juga melakukan hal sama. Kegunaannya juga untuk kaum duafa, fakir miskin, dan kebutuhan urgen masyarakat,” jelas Eko, Kamis (09/09).

Untuk di Dinas Kominfo sendiri Eko menjelaskan kotak sedekah dibuka seminggu sekali untuk disetor ke Baznas kota. Dalam satu Minggu saja, kotak sedekah di Dinas Kominfo menghasilkan himpunan sedekah yang jumlahnya cukup lumayan.

Eko berharap melalui program sedekah tersebut dapat menjadi ladang pahala untuk orang yang gemar sedekah. Serta bisa menjadi sumber bank sosial yang hasil sedekah tersebut dapat membantu masyarakat Kota Bengkulu yang sedang kesusahan. (Imn)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*