Kota Padang Banjir Setinggi 1,5 Meter

Curah hujan yang tinggi sejak pukul 16.00 WIB mengakibatkan banjir menggenangi di beberapa titik di daerah Kota Padang, Sumatera Barat.  Lokasi terparah berada di Perumahan Arai Pinang, Kelurahan Batung Tebal, Kecamatan Lubuk Begalung.

Warga sekitar lokasi banjir, Barbarina (20) mengatakan air sudah menggenangi rumah warga sedalam 1,5 meter atau sudah melewati pintu jendala perumahan.  Air ini meluap dari sungai sekitar daerah itu dan pada pukul 18.00 WIB Sabtu (3/11) air semakin naik.

Warga di sekitar daerah tersebut mengungsi ke masjid Naan Je’nni yang berlantai dua, sementara lantai satu sudah tergenang banjir.

“Disini ada yang mengungsi mencapai 50 orang lebih umumnya anak-anak, tidak ada yang bisa diselamatkan banjir mendadak datang, seluruh isi rumah tergenang banjir tempat tidur peralatan rumah lainnya ikut terendam,” ungkapnya.

Sementara di beberapa titik seperti Pasar Raya Padang tergenang banjir sedalam setengah meter, hingga membuat banyak kendaraan dan angkutan umum mogok di tengah jalan. Hal yang sama juga terjadi di daerah Bandar Purus, Kecamatan Padang Barat, air setiinggi orang dewasa melanda daerah tersebut. Di Keluruhaan Parak Rumbio, Kecamatan Padang Selatan juga merasakan hal yang sama.(**)