Kota Bengkulu Turun Level 3, Walikota Support Garda Terdepan Penanganan Covid-19

FOTO IMAN/ BE – Walikota Helmi Hasan saat memberi support para garda terdepan penanganan Covid-19 di RSHD Kota Bengkulu, Selasa (10/08).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Kota Bengkulu yang sebelumnya di Level 4 status penyebaran Covid-19 kini di tetapkan dalam Level 3 berdasarkan Inmendagri No.32. Untuk itu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan memberikan support kepada para garda terdepan penanganan Covid-19 seperti nakes, TNI/Polri serta pihak lain yang terlibat. Namun dengan penurunan status ini tak lantas membuat lengah justru harus dipertahankan bahkan diusahakan untuk semakin turun menjadi zona hijau.

“Kami ucapkan terimakasih kepada gugus tugas Covid-19 yang terlibat dan ada sedikit cendera mata yang kita berikan. Dengan kerjasama kita yang luar biasa maka angka penyebaran Covid-19 di Kota Bengkulu saat ini turun dan membuat kita tak lagi berada di level 4. Ini harus kita pertahankan dan prokes harus tetap kita jaga,” ungkap Walikota Helmi Hasan.

Sementara itu, Dirut RSHD Kota Bengkulu dr Lista Cherlyviera menjelaskan memang saat ini jumlah pasien Covid-19 di RSHD terjadi penurunan yang signifikan sebesar 75 persen. Sebelumnya jumlah pasien membludak hingga memaksa pihak rumah sakit menyediakan tenda tambahan serta selektif menerima pasien.

“Ya penurunan pasien sangat drastis saat ini sekitar 75 persen. Itu mungkin juga berkat pemberlakuan PPKM juga dan masyarakat yang sudah lebih mengerti prokes. Walaupun ketersediaan oksigen masih belum mencukupi namun penekanan angka Covid-19 masih bisa terkontrol,” Jelas dr Lista. (Imn)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*