Kota Bengkulu Juarai Lomba Inovasi Daerah Sektor Transportasi Umum

FOTO IST – Walikota Bengkulu Helmi Hasan menerima piagam pemenang lomba tatanan kehidupan baru yang produktif dan aman sektor transportasi umum dan dan insentif daerah Rp 3 miliar.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Dalam lomba Inovasi Daerah di tengah pandemi covid-19, Pemerintah Kota Bengkulu di bawah Walikota Helmi Hasan dan Wawali Dedi Wahyudi berhasil menorehkan prestasi gemilang. Pada pengumuman pemenang video protokeler dan simulasi tatanan kehidupan baru yang produktif dan aman covid dilakukan Senin (22/06) pagi di aula Kementerian Dalam Negeri, Kota Bengkulu menjuarai bidang transportasi umum dengan mengalahkan 97 kota lainnya.

Pada laman media sosial facebooknya, Helmi Hasan menyampaikan rasa syukur atas anugerah yang diraih Kota Bengkulu ditengah pandemi covid-19. Ia menyempatkan berterimakasih kepada semua pihak yang mendukung hingga didapat capaian tersebut.

“Alhamdulillah saudaraku Pemerintah Kota Bengkulu berhasil meraih prestasi terbaik 1 dalam lomba ‘Tatanan New Normal’ tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Kemendagri. Terima kasih buat Dinas Kominfosan Kota Bengkulu dan semua pihak yang telah terlibat, semoga ke depannya akan lebih banyak lagi prestasi yang diraih,” tulis Helmi Hasan.

Dalam lomba inovasi daerah new normal, penyelenggara mengadakan lomba antar daerah tentang penerapan protokol kesehatan covid-19 di 7 (Tujuh) sektor kehidupan. Yakni pasar tradisional, pasar modern, hotel, restoran, tempat wisata, transportasi umum dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Piagam penghargaan diberikan langsung Sekjen Kemendagri yang diterima langsung oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan. Selain piagam, atas raihan ini pemda Kota Bengkulu juga mendapat Dana Insentif Daerah (DID) dari kementerian keuangan sebesar Rp 3 miliar. (Imn/adv)