Kota Bengkulu Akan Dinaikan Level 4, Dewan Minta Pemkot Bersurat ke Pusat

FOTO IMAN/ BE – Waka I DPRD Kota Bengkulu, Marliadi SE

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Meski belum ada keputusan resmi dari pemerintah pusat terkait Kota Bengkulu yang masuk dalam 11 daerah yang akan dinaikan status ke level 4 penyebaran Covid-19. Namun kabar kontradiktif tersebut dinilai tak sesuai karena saat ini statistik penyebaran Covid-19 di Kota Bengkulu menurun. Dewan pun meminta agar pemkot bersurat ke pusat dengan menunjukan data terkini penyebaran Covid-19 di Kota Bengkulu.

“Kita masih menunggu pengumuman resmi dari pusat terkait kenaikan status ke level 4. Tapi menyikapi itu kita minta pemkot mencari data yang valid kemudian bersurat agar level Kota Bengkulu tidak dinaikan lagi. Karena masyarakat baru mau beraktifitas kembali. Baru satu minggu turun sudah mau naik lagi, masyarakat baru mau meningkatkan ekonominya,” ungkap Waka I DPRD Kota Bengkulu, Marliadi SE, Senin (23/08).

Ia menambahkan, dari kasat mata saja jumlah kasus Covid-19 di Kota Bengkulu nampak mengalami penurunan dari segi kematian, jumlah pasien serta tingkat kesembuhan yang tinggi. Masih ada waktu satu hari sebelum pusat mengeluarkan pengumuman resmi pada 24 Agustus 2021.

Sementara itu, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengatakan pihak pemkot saat ini sedang melakukan update dan menyamakan data di Kota Bengkulu dengan data pusat. Pemkot khawatir data yang ada di pusat dengan data real yang ada di Kota Bengkulu.

“Kalau dikembalikan lagi ke level 4, yang kasihan masyarakat kita menengah kebawah yang hari-harinya memang bekerja untuk kebutuhan hari itu juga. Nah saat ini kita sedang lakukan menyamakan apakah data dari pusat sama dengan data kita saat ini, mudah-mudahan tidak kembali ke level 4,” jelas Dedy. (Imn)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*