Korsleting Listrik, Rumah Bedeng 3 Pintu Hangus

HANGUS: Rumah bedeng tiga pintu hangus terbakar, hal ini disebabkan karena korsleting listrik.

PASAR MANNA, bengkuluekspress.com – Warga jalan H Yasin Kelurahan Pasar Mulia, Pasar Manna, Selasa (20/1) pagi mendadak heboh. Pasalnya rumah bedeng tiga pintu milik salah satu warga setempat, Armanudin (64) hangus terbakar. Akibatnya korban yang merupakan pensiunan ASN ini mengalami kerugian hingga Rp 250 juta.

Agus (28) pedagang keliling salah satu yang mengontrak rumah bedeng nomor 2 menuturkan, saat itu sekitar pukul 03:30 Wib, dirinya terbangun tidur dan melihat api berasal dari meteran listrik yang berada di kontrakan nomor 1.

Setelah melihat kobaran api tersebut, dirinya langsung berteriak meminta bantuan kepada masyarakat sekitar. Kemudian tidak berselang lama, warga langsung berdatangan dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Kemudian datang 2 unit mobil pemadam kebakaran. Sehingga bersama warga dan pihak BPBD BS bersama-sama berusaha memadamkan api. Api berhasil dijinakan sekitar pukul 05:30 WIB. Rumah bedeng tiga pintu tersebut hangus terbakar bersama satu unit sepeda motor milik Kiki, salah satu warga yang menunggu rumah bedeng tersebut.

“Saya terbangun api sudah besar di meteran, saat itu dalam sekejap api sudah sangat besar, sehingga saya teriak minta tolong,” ujarnya.

Kapolres BS, AKBP Deddy Nata SIK melalui Kapolsek Kota Manna, Iptu M Rifai mengatakan berdasarkan pantauan di lapangan serta keterangan dari saksi-saksi, diduga kuat penyebab kebakaran rumah bedeng tiga pintu tersebut karena korsleting listrik. Karena saat itu sumber api berasal dari daerah meteran listrik.

“Kebakatan disebabkan karena korsleting listrik, tidak ada korban jiwa dalan peristiwa tersebut, namun rumah bedeng hangus beserta satu unit sepeda motor karena tidak sempat diselamatkan,” ujar Rifai. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*