Korsleting Listrik Penyebab Kebakaran Ruko

ruko jalan Sudirman terbakar di Police lineMANNA, BE –¬† Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) ditambah keterangan dari warga, penyidik Polres Bengkulu Selatan tidak melihat ada indikasi jika ruko itu sengaja dibakar orang lain. Terlebih lagi saat kejadian ruko itu dalam keadaan tertutup rapat sedangkan sumber api diperkirakan dari dalam ruko. ” Sepertinya penyebab kebakaran itu oleh korsleting listrik, ” kata kapolres BS AKBP Yohanes Hernowo SIK MH melalui Unit Identifikasi Brigpol Angga kemarin.
Ditambahkannya, dugaan itu diperkuat saat kejadian itu, di dalam ketiga ruko itu tidak ada orang. Sebab pemiliknya tidak tinggal di dalam ruko. Seperti ruko milik Dahlan Tampubolon (45), dirinya tinggal di rumahnya di jalan Letnan Tukiran Tanjung Mulia Pasar Manna. Begitu juga dengan Ibu Lili (70) tinggal di jalan H Acin kelurahan Tanjung Mulia, Pasar Manna. Sehingga pada malam kejadian itu tidak ada aktifitas di dalam ruko yang berhubungan dengan api. Oleh karena itu di Ruko itu ada sambungan listrik, jadi diperkirakan penyebabnya oleh arus pendek. “Dugaan itu diperkuat dengan tidak adanya orang dalam ruko itu, ” terangnya.
Sekadar mengingatkan, pada Rabu dini hari lalu sekitar pukul 01.25 WIB ruko tiga pintu itu terbakar. Api telah  menghanguskan ke tiga ruko itu. Akibatnya barang dagangan milik Dahlan Tampubolon berupa sepatu dan pakaian olahraga tidak ada yang bisa diselamatkan. Sedangkan untuk ruko dua pintu milik ibu Lili memang kosong. Kerugian materi ditaksir ratusan juta rupiah. (369).