Korem Terjunkan 1000 Personel

foto Danrem Inf Dwi Wahyudi

Amankan Kunjungan Wapres

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Jika tidak ada halangan, Wakil Presiden (Wapres) Muhammad Jusuf Kalla akan tiba di Bumi Rafflesia pada tanggal 15 Februari mendatang.  Kedatangan Wapres ini untuk membuka acara Tanwir Muhammadiyah ke-50 di Gedung Daerah Provinsi Bengkulu. Untuk mengamankan kunjungan Wapres ini,
Korem 041/Gamas Bengkulu akan menurunkan minimal seribu personel.

“Dalam pengamanan, minimal seribu personel diturunkan,” ujar Komandan Korem (Danrem) 041/Gamas Bengkulu, Kolonel Inf Dwi Wahyudi SAN MM kepada BE, kemarin (10/2).

Dijelaskannya, seribu pasukan yang diturunkan itu nantinya akan disebar di berbagai wilayah. Khususnya wilayah yang dilalui Wapres saat tiba di Provinsi Bengkulu. Pengamanan akan dilakukan mulai dari Bandara Fatmawati sampai Wapres pulang lagi ke Jakarta.

“Nanti dibagi berbagai wilayah,” paparnya.

Pengamanan yang dilakukan itu menurutnya wajib dilakukan. Sebab, Wapres merupakan pejabat tinggi negara yang wajib mendapatkan perlindungan. Sehingga semua kegiatan yang telah dianggendakan dapat berjalan dengan sukses tanpa ada kendala apapun.  “Kita pastikan wilayah NKRI harus tetap aman,” tambah Dwi.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah mengatakan, pemprov terus mematangan agenda tambahaan Wapres ke Bengkulu. Sebab, pemprov sendiri sudah menyiapkan 5 program yang bisa dilaunching oleh Wapres. Diantaranya, peresmian pengemasan Semen Padang di area Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pulau Baai Bengkulu, meresmian pemanfaatan Integrated Terminal Operating System (ITOS) di Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu, penyerahan asuransi nelayan kepada nelayan di 7 (tujuh) Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu, penandatanganan komitmen bersama percepatan pelepasan Badan Layanan Umum (BLU) Bandara Fatmawati oleh Kementerian Keuangan, yang dilanjutkan dengan Penandatangan Perjanjian Kerjasama antara PT Angkasa Pura II dengan Kementerian Perhubungan RI.



Terakhir, penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) antara Pemerintah Provinsi Bengkulu dengan PT Penjaminan Infrastruktur lndonesia (Pll) tentang komitmen penjaminan proyek Kerjasama Pemerintah Badan Usaha Pembangunan Rel Kereta Api dari Pulau Baai ke Kota Padang. “Selama ini program strategis dan infrastruktur yang sudah kita gagas, mudah-mudahan melalui kunjungan beliau (Wapres) ini, apa yang kita harapkan selama ini dapat beliau dorong agar cepat terealisasi,” ujar Rohidin.

Semua agenda yang disiapkan itu berkaitan erat untuk membuka dan meningkatkan ekonomi Bengkulu. Karena program tersebut juga telah sejalan dengan program pemerintah pusat.  “Agar bisa melihat perkembangan Bengkulu,” tambahnya.  Rohidin menegaskan, Tanwir Muhammadiyah di Provinsi Bengkulu harus berjalan dengan sukses dan semarak. Karena kegiatan tanwir itu dapat memberikan hikmah bagi kemajuan Indonesia.
“Kehadiran beliau bisa membuat semarak dan lancar acara tanwir,” pungkas Rohidin. (151)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*