Korem Syukuran HUT TNI ke-71, Momentum Introspeksi Diri

Korem
Danrem 041 Gamas Bengkulu, Kolonel Inf Andi Muhammad memotong tumpeng saat syukuran memperingati HUT TNI ke-71, kemarin (24/2). (Foto RIO/BE).

BENGKULU, BE – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Republik Indonesia (TNI) yang ke-71 ini dimanfaatkan prajurit TNI di lingkungan Korem 041/Gamas Bengkulu sebagai momentum untuk refleksi dan mengintrospeksi diri, sekaligus sebagai pembangkit semangat.

“Umur TNI sudah bukan lagi dewasa, tapi sudah tua. Tapi kiprahnya luar biasa untuk negara ini. Namun terpenting bagimana kita sebagai prajurit TNI untuk terus introspeksi diri atas kinerja kita selama ini,” kata Komandan Korem (Danrem) 041/Gamas Bengkulu Kolonel Inf Andi Muhammad usai menggelar syukuran HUT TNI di Gedung Balai Prajurit, Kemarin (24/2).

Danrem menegaskan, tantangan TNI ke depan semakin berat. Untuk itu, kapasitas dan kekuatan TNI harus terus dapat dimaksimalkan demi menjaga kedaulatan NKRI.

“Semua komandan santuan harus memberikan dorongan kepada semua prajuritnya agar dapat meningkatkan kualitasnya,” tambahnya.

Tak hanya itu, Danrem juga menginstruksikan agar TNI terus bersama rakyat. Karena bersama rakyat TNI bisa kuat. Sebaliknya, jika tidak ada dukungan dari rakyat TNI bukanlah siapa-siapa.

“TNI bersama rakyat menjadi kuat. Untuk itu kita harus terus bersama dengan rakyat,” imbuh Andi.

Wujud syukur dalam HUT TNI ke-71 ini Danrem memberikan potongan tumpeng kepada personel berprestasi yakni Serma Tamrin yang menjabat sebgaai Babinsa Ramil 407-07/Selebar Kodim 0407/Bengkulu dengan prestasi Babinsa Teladan.

Tak hanya itu, keberhasilan Korem 041/Gamas Bengkulu secara keseluruhan juga terlihat atas keterlibatan langsung dalam segala sektor. Termasuk dalam pananggulan bencana, serta ikut andil dalam segala bentuk pengamanan negara. Termasuk pengirimana satuan Korem 041 ke daerah perbatasan, ikut terlibat dalam pasukan perdamaian dan berbagai bentuk pengamanan negara lainnya.

“Dalam perlombaan nasional maupun internasional, prajurit kita juga ikut dilibatkan dan alhamdulilah juara-juara juga kita raih,” bebernya.

Dalam sektor pertanian, jajaran Korem 041/Gamas juga aktif terlibat. Baik dalam program cetak sawah maupun swasembada pangan. Hal ini dilakukan tidak lain untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dalam bidang pertanian.

“Dalam program swasembada pangan terget kita, bagaimana Indonesia ini tidak impor lagi. Tapi bagaimana bisa ekspor. Sehingga kesejahteraan masyarakat dapat meningkat,” pungkas Andi.

Hadir pada acara syukuran tersebut Kasrem 041/Gamas, para Dandim, Kabalakrem 041/Gamas, para Kasi/Pasirem 041/Gamas, Ketua dan Pengurus Persit KCK Koorcabrem 041 PD II/Swj, Ketua Persit KCK jajaran Rem 041 PD II/Swj beserta Pengurus, Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN Rem 041/Gamas Bengkulu. (151)