Korem Gelar Vaksinasi Dosis 2

Kolonel Inf Uchi Cambayong

BENGKULU, BE – Korem 041/Gamas Bengkulu melalui Kodim 0407/Kota Bengkulu akan kembali melaksanakan serbuan vaksinasi. Untuk vaksinasi kali ini ditujukan bagi warga yang telah mendapatkan suntikan dosis pertama pada tanggal 26 dan 27 Juni 2021 lalu.

Dandim 0407 Kota Bengkulu, Kolonel Inf Uchi Cambayong SIP mengatakan vaksinasi dosis kedua ini akan berlangsung di rumah sakit TK.IV 02.07.01 atau DKT dan juga di Kompi B Jalan Zainul Arifin, Kecamatan Singgaran Pati Kota Bengkulu dari tanggal 3-4 Agustus besok.

“Ya, untuk vaksinasi yang akan kita gelar ini selama dua hari yakni Selasa dan Rabu nanti untuk warga yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis kedua lalu,” tuturnya, kemarin (2/8).

Ia berharap, warga yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis pertama bisa datang dan hadir ke tempat vaksinasi yang sudah ditentukan tersebut.

“Kita minta warga yang sudah suntik dosis pertama bisa datang untuk mendapatan dosis kedua dengan membawa surat hasil penyuntikan yang pertama lalu,” terangnya.

Ia menjelaskan, pihaknya akan terus berupaya melakukan serbuan vaksinasi bagi warga Kota Bengkulu sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah pusat dan daerah serta untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona.

“Kita akan terus berupaya semaksimal mungkin agar vaksinasi massal ini secara gratis bisa terus berlangsung dengan stok vaksin yang ada,” tuturnya.

Kolonel Inf Uchi Cambayong mengatakan, proses vaksinasi ini juga dilaksanakan sebagai langkah menyukseskan program pemerintah dalam mendistribusikan satu juta vaksin setiap harinya.

“Kami menyarankan semuanya agar masyarakat dapat melaksanakan vaksin, jika sudah semuanya melaksanakan vaksin, maka pastinya kita akan punya kekebalan tubuh,” ucap Kolonel Inf Uchi Cambayong.

Masih dikatakan Uchi Cambayong, tidak perlu takut untuk melaksanakan vaksinasi Covid, karena pemerintah sudah melakukan pengecekan dan melakukan penelitian bahwa vaksin ini itu aman dan halal untuk digunakan. Bahkan sangat bagus untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Bahkan dari 4000-an orang yang sudah divaksin, tercatat hanya satu orang yang mengalami gejala, itu pun hanya sekedar pusing, dan mual, dan tidak ada yang sampai meninggal.

“Alhamdulillah, dari tahapan serbuan vaksinasi yang sudah kita gelar selama ini, antusias dari masyarakat Kota Bengkulu sangat tinggi, dan saya juga mengimbau kepada masyarakat yang belum vaksin, ayo datang ke fasilitas pelayanan kesehatan atau lokasi lainnya sebagai langkah mencegah Covid-19,” tutupnya. (529)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*