Korem 041/Gamas Bengkulu Gelar Donor

Foto IST/ BE – Korem 041/Garuda Emas Selasa (22/9) menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) berupa donor darah.

BENGKULU, bengkuluekspress.com- Memperingatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-75 tahun 2020, Korem 041/Garuda Emas Selasa (22/9) menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) berupa donor darah. Kegiatan itu ditargetkan dapat memenuhi kebutuhan stok darah bagi masyarakat, khususnya di Provinsi Bengkulu.

“Kegiatam donor darah yang kita lakukan hari ini bertujuan untuk membantu masyarakat terhadap kebutuhan darah di tengah pandemi Covid-19. Nanti pendistribusiannya melalui PMI Provinsi Bengkulu,” ujar Komandan Korem 041/Gamas, Brigjen TNI. Yanuar Adil melalui Kasrem, Kolonel Arh. M. Fachmi Rizal Nasution, Selasa (22/3).

Fachmi mengatakan, dalam kegiatan donor darah yang dipusatkan di Balai Prajurit tersebut, diikuti sekitar 120 peserta dan dari kegiatan yang berhasil dikumpulkan 68 kantong darah.

“Karena ini salah satu bentuk rasa peduli terhadap sesama. Terlepas dari hal itu, kegiatan donor darah ini sebagai bentuk bakti TNI di tengah-tengah masyarakat, dan kepada seluruh yang terlibat kegiatan saya ucapkan terimakasih,” tutup Fachmi. (HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*