Korem 041 Gamas Akan Ditingkatkan Jadi Bintang I

Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Komandan Korem 041 Gamas Bengkulu, Kolonel Inf. Dwi Wahyudi, S.AN, MM menyampaikan, sesuai Kepres maka Korem 041 Gamas ditingkatkan menjadi bintang 1.

Hal itu dikatakan Dwi pada acara Halal bihalal Korem 041 Gamas dengan aparat pemerintah, komponen masyarakat dan insan pers, Rabu (26/6).

Dikatakan Danrem 041 Gamas, sejauh ini rencana Korem 041 Gamas Bengkulu, menjadi Bintang I masih menunggu ketetapan serta ketahapan selanjutnya.

“Korem 041 Gamas sendiri sudah siap. Saat ini masih menunggu dari atasan, kapan keputusan Korem ini akanditingkatkan jadi Bintang I,” terang Darem 041 Gamas kepada Bengkuluekspress.com di Gedung Balai Prajurit 041 Gamas, Rabu (26/6).

Saat ini, lanjut Dwi, Korem lebih fokus menjalankan tugas berdasarkan undang-undang yakni Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

“Kita fokus kepada tugas termasuk OMSP. Sebagai contoh, kami terjung bersama pihak terkait lainnya sewaktu terjadinya bencana alam longsor dan banjir beberapa waktu lalu. Dan ikut langsung mengamankan Pemilu serentak dan lebaran,” pungkasnya.

Asisten I Setda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri, yang hadir pada acara halal bihalal tersebut mengatakan, Danrem 041 Gamas Bengkulu, Kolonel Inf. Dwi Wahyudi jangan pindah sebelum Korem 041 Gamas ditingkatkan tipenya menjadi Bintang I.

“Pak Danrem jangan pindah dulu sebelum Korem kita ini ditingkatkan. Biar nanti, pindah dari Bengkulu pak Danrem sudah Bintang I dipundaknya. Biar ada kenang-kenangan juga dari Bengkulu,” kata Hamka.

Hamka menambahlan, Korem 041 Gamas dalam menjalankan OMSP sudah sangat membantu. Bukan hanya dalam tanggap darurat bencana tapi juga dalam hal pembangunan daerah.

“Dibeberapa kabupaten, TMMD yang dilaksanakan TNI semuanya berhasil. Kami berharap, kiprah TNI bagi masyarakat maupun untuk daerah tetap terus berlangsung sebagaimana mestinya,” tutupnya. (HBN)