Korban Tenggelam Ditemukan

tenggelamCURUP, Bengkuluekspress.com- Proses pencarian terhadap Muhammad Novis (14) membuahkan hasil. Dimana tubuh korban ditemukan tim pencarian pada Kamis (15/3/2019) siang.

Korban yang telah hilang selama lima hari tersebut ditemukan sudah tak bernyawa lagi. Korban sendiri ditemukan tak jauh dari lokasi awal korban hilang.

Kebenaran informasi ditemukannya korban tersebut disampaikan oleh, Deri Firnando anggota Organisasi Radio Amatir Indonesia (ORARI) Rejang Lebong yang berada di Pos Basarnas di Desa Babakan Baru Kecamatan Bermani Ulu Raya.

“Dari informasi rekan kita yang ada di lokasi Air Terjun Batu Betiang, korban memang sudah berhasil ditemukan, saat ini tengah dalam proses evakuasi ke rumah duka,” terang Deri.

Proses evakuasi korban ke rumah duka sendiri membutuhkan waktu sekitar 2 jam dengan berjalan kaki. Karena memang untuk menuju lokasi air terjun Batu Betiang hanya bisa dilakukan dengan berjalan kaki sekitar 2 jam atau menggunakan kendaraan roda dua yang telah dimodifikasi khusus.

Disisi lain, Deri juga mengungkapkan selain akses menuju lokasi yang sulit, akses komunikasi pun cukup sulit, selain tidak adanya sinyal Hp, untuk komunikasi melalui radio juga terlihat sulit, karena lokasinya berada di kawasan perbukitan.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang diperoleh Bengkulu Ekspress, pasca tersebarnya informasi korban telah ditemukan, warga mulai berdatangan ke pos Basarnas untuk menunggu kedatangan jenazah korban. (Ary)