Korban Longsor Diserahkan ke Keluarga

korban (1)
ERICK/BE JENAZAH: Jenazah Alpin Sapani ketika akan dibawa pihak keluarga menuju Desa Lebong Tandai Kabupaten Lebong, kemarin.

BENGKULU, BE – Setelah selesai dilakukan serangkaian proses identifikasi oleh tim Disaster Victim Identification (DVI) RS Bayangkara Polda Bengkulu, akhirnya jenazah salah satu korban tanah longsor, Alpin Sapani (23), warga Desa Lebong Tandai Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong, diserahkan kepada pihak keluarganya.

Penyerahan dilakukan Selasa (8/12) kemarin di ruangan Kamboja RSUD M Yunus Bengkulu, oleh Kabid Dokes Polda Bengkulu, AKBP dr Andri Bandarsyah yang didampingi dokter forensik Kompol Mansyuri SPF, pihak RSUD Dr M Yunus, Kepala BNPB Provinsi Bengkulu, Husni Mahyudin dan langsung diserahkan kepada keluarga yang diterima oleh orang tua korban Dahniar (44).

Dalam penyerahan kemarin, Husni Mahyudin mengatakan secara resmi korban diserahkan kepada pihak keluarga. Sehingga korban bisa langsung dibawa ke kampung halaman untuk segera di makamkan dengan layak.

“Korban setelah di lakukan identifikasi oleh pihak DVI Polda sekarang kita serahkan ke pihak keluarga,” jelasnya.

Sedangkan, Dahniar mengatakan, sangat berterimakasih kepada seluruh yang telah membantu, sehingga anaknya bisa di ketemukan dan bisa diketahui bahwa korban adalah anggota keluarganya. Dirinya berharap, semua korban yang masih terjebak di tempat kejadian perkara (TKP) tanah longsor, dapat diketemukan.

“Saya sangat berterimaksih bagi semua yang telah menemukan anggota keluarga kami dan semoga semua korban dapat diketemukan,” harapnya.(614)