Korban Kebakaran Masih Butuh Bantuan

2

LEBONG UTARA,BE – Korban musibah kebakaran yang terjadi di Desa Kampung Muara Aman Kecamatan Lebong Utara, yang menyebabkan 20 unit rumah warga ludes terbakar dan 3 unit mengalami kerusakan ringan beberapa waktu lalu, hingga kini masih membutuhkan bantuan para dermawan. Bntuan yang dibutuhkan berupa sembako disamping hal sembako Korban kebakaran tersebut sangat membutuhkan bahan material bangunan untuk membangun kediamannya kembali.

Berdasarkan pantauan, hingga kini sebagian besar korban kebakaran masih banyak mengungsi dikediaman kerabatnya masing-masing dan sebagain korban pula sudah melakukan aktifitas pembangunan rumah kembali dengan material yang ada sekarang, meskipun jumlahnya belum memadai korban kebakaran ini terus mengarapakan adanya donatur untuk memberikan bantuan.

Camat Lebong Utara, Bambang Teguh mengatakan, kebutuhan para korban kebakaran sekarang berupa material bangunan seperti kayu, semen, batu pasir dan material bangunan lainnya, agar korban kebakaran bisa membangun kembali ruahmahnya. “Yang paling diperlukan atara material bangunan tersebut berupa kayu, baik berupa kayu sento, papan dan kayu lainnya,” kata Teguh.

Sementara itu, terkait kebutuhan material bangunan tersebut, camat telah mengkoordinasikan masalah tersebut ke Bupati Lebong agar bisa di tangani. “Kita sudah berkoordinasi masalah ini ke Kabupaten agar korban kebakaran mendapatkan material berupa kayu. ketika kebutuhan material ini terpenuhi maka aktifitas pembangunan secara menyeluruh akan dilakukan oleh korban kebakaran,” tutup Teguh.

Selain itu, Ema (62), salah satu korban kebakaran mengatakan dirinya saat ini memang masih mebutuhkan bantua berupa bahan bangunan. Apalagi, rumah miliknya yang sebelumnya berupa kayu habis dilalap si jago merah tanpa menyisakan sedikitpun harta miliknya. “Saat ini saya mulai kembali membangun rmah saya dengan bantuan material yang diberikan donatur beberapa waktu lalu. Namun saat ini kami lebih membutuhkan bantuan material bangunan. Mudah-mudahan saja masih ada donatur yang mau membeikan bantuan bahan material bangunan,” kata Ema.(777)