Korban Hanyut Belum Ditemukan

Tim BASARNAS saat melakukan pencarian korban tewas tenggelam
foto; ilustrasi

PAGULIR,BE– Dapit (23), warga Desa Talang Jawi 2 Kecamatan Padang Guci Hilir (Pagulir) Kabupaten Kaur, hanyut diseret arus Sungai air Cancap Senin (21/3) sore saat menyeberangi sungai Desa Talang Jawai. Hingga kemarin sore, tubuh Dapit belum berhasil ditemukan.

“Pencarian korban tengelam terus kita lakukan, tapi sampai kini tubuh korban belum juga kita temukan,” kata Kapolres Kaur AKBP Bambang Purwanto SIK melalui Kapolsek Kaur Utara Iptu Suryadi kemarin.

Kapolsek mengatakan, warga desa desa setempat dibantu polisi dan anggota TNI serta Tagana sudah melakukan pencarian terhadap korban sejak dikabarkan hanyut. Namun kerja keras tim pencarian belum membuahkan hasil. Para tim bencana itu saat ini terus menyisiri sungai mencari korban. Dalam penyisiran itu, belum ditemukan tanda-tanda keberdaan korban hanyut.

“Seluruh daya sudah kita lakukan. Mudah-mudahan tubuh korban segera kita temukan,” harap Kapolsek.

Sebagaimana diketahui, peristiwa itu terjadi Senin (21/3) sekitar pukul 17.00 WIB. Kejadian itu berawal dari korban yang bekerja sebagai petani saat itu pulang dari kebun menyeberang sungai sekitar pukul 16.30 WIB,  diduga korban membawa beban yang berat. Namun, saat korban melintasi sungai tiba-tiba banjir bandang menghantam korban saat menyeberang sungai. Seketika itulah Dapit hanyut dibawa arus sungai.

“Kalau dari hasil keterangan warga, korban hanyut itu karena nyeberang, tapi saat nyeberang tiba-tiba ada banjir dan langsung menghantam korban,” jelas Kapolsek.(618)