Korban Banjir Diminta Melapor Jika Belum Dapat Bantuan

Foto : IST

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Guna memastikan bantuan untuk korban banjir sampai ke orang yang berhak, Pemerintah Kota Bengkulu langsung melakukan rapat evaluasi antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Balai Kota Bengkulu, Selasa malam (30/4).

“Malam ini kita evaluasi apa saja yang telah dilakukan untuk korban terdampak musibah serta bantuan apa saja yang dibutuhkan,” kata Walikota Bengkulu, Helmi Hasan didampingi Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi.

Seluruh OPD akan dimaksimalkan untuk menolong warga kota yang rumahnya terdampak banjir. “Musibah itu apabila kita hadapi dengan sabar dan ikhlas, mudah-mudahan Allah berikan kita pahala yang berlipat ganda” ucapnya.



Helmi menyarankan, apabila masyarakat belum mendapatkan bantuan segera melaporkan kepada pemerintah. “Bantuan yang telah masuk agar segera disalurkan supaya masyarakat bisa tertolong, serta bagi yang belum mendapatkan bantuan agar segera menghubungi pihak terkait,” imbuhnya.

Ditambahkan Helmi, masyarakat tidak perlu khawatir tidak mendapatkan bantuan, sebab bantuan yang diberikan tidak akan tebang pilih. “Bantuan yang mengalir dari donatur , relawan dan dari OPD itu cukup banyak, insya Allah semua tercukupi. Sejumlah walikota dari luar Provinsi Bengkulu juga akan ikut serta memberikan bantuan, duka masyarakat Bengkulu adalah duka bagi kita semua” tutupnya. (805)