Koramil dan Camat Talang Empat Bengkulu Tengah Santuni Anak Gizi Buruk

 

Bakti/BE
KUNJUNGI : Personel Koramil dan Camat Talang Empat memberikan santunan dan sembako kepada anak gizi buruk di Desa Taba Pasemah, Kecamatan Talang Empat, kemarin (17/9).

BENTENG, BE – Bantuan untuk Akram (7,4), warga Desa Taba Pasemah, Kecamatan Talang Empat, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Anak yang menderita hidrosefalus dan gizi buruk terus mengalir. Giliran personel TNI dari Koramil Talang Empat dan Camat Talang Empat, Siti Fatimah SH mengunjungi kediaman Akram, Kamis (17/9) pagi.

“Ini salah satu wujud kepedulian kami. Meski tak begitu banyak membantu, kami berharap uang bantuan yang kami berikan bisa sedikit meringankan,” kata Danramil Talang Empat Kapten Inf Kurni Amri saat diwawancarai BE.

Senada disampaikan, Camat Talang Empat Siti Fatimah mengungkapkan hal yang sama. Melalui kesempatan itu, Camat memberikan bantuan berupa sembako sebagai bentuk tali asih. Disisi lain, camat mengatakan, keluarga Akram masuk dalam kategori warga mampu dan layak menerima bantuan dari pemerintah. Termasuk bantuan langsung tunai (BLT) dari dana desa.

“Agar dapat menerima BLT, harus ada musyawarah desa khusus dulu untuk melakukan pergantian penerima bantuan. Penerima bantuan tak bisa diganti begitu saja,” pungkas Siti.  (135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*