Kopli: PSC 119 Salah Satu Alternatif Pelayanan Kesehatan di Lebong

ERICK/BE
RESMIKAN : bupati Lebong Kopli Ansori didampingi Wakil Bupati Drs Fahrurrozi MPd meresmikan gedung PSC 119 dan memeriksa sarana dan prasarana di dalam gedung dan mobil ambulance PSC 119.

LEBONG, bengkuluekspress.com– Saat meresmikan Unit Pelayanan Khusus Gawat Darurat yaitu Public Service Senter (PSC) 119 dengan pelayanan Public Safety Center, Bupati Lebong Kopli Ansori berharap nantinya PSC bisa menjadi salah satu alternatif dalam memberikan pertolongan kesehatan kepada masyarakat dengan cepat.
“Jangan gedung PSC 119 ini sekedar dilaunching, tetapi benar-benar memberikan pelayanan kepada masyarakat,” sampainya, Jumat (09/04).

Ia berharap, bisa menjadi salah satu program unggulan di kesehatan di Kabupaten Lebong yang dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Lebong. Saat ini, Lebong sudah memiliki layanan kesehatan yang selalu siaga dan siap memberikan pelayanan kepada masyarakat selama 24 jam.
“Saya tidak mau mendengar bahwa PSC ini hanya sebatas simbol-simbol biasa,” jelasnya.

Bupati menjelaskan, apalagi PSC 119 ini nantinya mencakup se-Kabupaten Lebong. Sehingga yang dibutuhkan adalah tenaga kesehatan dan kendaraan oprasional serta bisa begerak cepat ketika masyarakat membutuhkan bantuan.
“Petugas kesehatan dan kendaraan operasional harus terus stand by 24 jam,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Lebong, Rachman SKM MSi menyampaikan, bahwa dilaunchingnya PSC 119 merupakan salah satu wujud dukungan dari seluruh petugas kesehatan di Kabupaten Lebong guna mendukung visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Lebong.
“Bapak dan Wakil Bupati Lebong ingin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan ini salah salah satunya ,” ujarnya.

Rachman menerangkan, dibangunnya gedung PSC 119 yang didalamnya terdapat petugas kesehatan dilatarbelakangi adanya kebutuhan masyarakat dakan sistem penanganan kegawatdaruratan yang standar dan terpadu di Kabupaten Lebong.
“Dimana nantinya petugas akan langsung memberikan penanganan mulai dari awal tempat kejadian, di perjalanan menuju fasilitas pelayanan sampai paska penanganan,” jelasnya.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*