Kopi Padang Capo, Mulai Masuk Retail

Pengawasan terhadap produk UMKM yang akan masuk ke retail.

TAIS, bengkuluekspress.com – Keberadaan produk usaha mikro, kecil dan menengah(UMKM) seperti Kopi Padang Capo segera hadir di sejumlah retail di kabupaten Seluma, termasuk di provinsi Bengkulu.

“Apa saja hasil UMKM bisa masuk retail namun tetap memperhatikan bentuk kemasan. Saat ini yang sudah memenuhi syarat dan kwalitas baru kopi Padang Capo,” tegas Kepala Disperindagkop dan UKM H Mulyadi Joyo Martono MM kepada wartawan.

Ditambah lagi dengan Kopi Padang Capo ini juga sudah di ketahui warga Seluma dan di warung warung manisan juga mudah di temui. Jadi Disperindagkop dan UKM juga berperan dalam pendampingan terhadap UMKM yang ada di kabupaten Seluma.

“Pendampingan inilah peran dalam nas agar UMKM bisa berkembang dengan pesat,” sambungnya.

Selain itu, untuk UMKM seperti Kopi Padang Capo sendiri sudah menjadi konsumsi provinsi Bengkulu dan luar provinsi Bengkulu sendiri, termasuk luar negeri yang sudah mulai melirik kopi Padang Capo.

“Untuk kwalitas dan mutu sudah layak untuk memenuhi bangsa pasar. Untuk itu dinas sendiri juga akan memberikan bantuan berupa mesin kemasan agar mutu dari kwalitas bisa bersaing dengan yang lainnya,” tegasnya.

Mulyadi menambahkan, untuk memenuhi kebutuhan luar negeri sendiri jelas akan menjadi perhatian dan catatan dinas untuk menindak lanjutinya. Selain itu, Kopi Padang Capo saat ini setiap Iven dan kegiatan sudah ikut serta sebagai wadah promosi kopi Padang Capo sembari pendampingan guna menjamin mutu dan kwalitas citra rasa kopi Padang Capo. Untuk pemberian bantuan sendiri dalam waktu dekat akan disalurkan.

“Secepatnya bantuan akan diberikan agar kopi Padang Capo ini membuming di luar Bengkulu dan produk unggulan Seluma,” pungkasnya. (333)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*