Koordinasi Pokja Minapolitan

ARGA MAKMUR, BE – Dinas kelautan dan perikanan (DKP) Kabupaten Bengkulu Utara menggelar rapat koordinasi kelompok kerja (pokja) minapolitan perikanan budidaya Kabupaten Bengkulu Utara untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dibidang perikanan. Rakor yang dibuka oleh Wabup Ir Mi’an juga dihadiri kepala DKP Bengkulu Utara Agus Haryanto, SE MM, kepala DKP provinsi Bengkulu Ir Bismalinda MSi, Dr Ir Iin Junaida direktur sarana prasarana dari dirjen perikanan budidaya kementrian kelautan perikanan (KKP) RI serta tamu undangan lainya.
Wabup menjelaskan Bengkulu Utara memiliki potensi yang baik dalam hal peningkatan budidaya perikanan dengan harapan menjadikan produk unggulan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. “Potensi yang ada perlu dikembangkan untuk kemajuan daerah karena berimbas pada perekonomian masyarakat,” kata Mian.
Kepala DKP kabupaten Bengkulu Utara Agus Haryanto, SE MM menjelaskan produksi perikanan bisa unggul di Bengkulu Utara melalui koordinasi antar pokja yang ada agar menjadi nilai tambah.
Keberadaan pokja dapat meningkatkan perikanan di Bengkulu Utara dan saling bekerjasama, ditambah dengan beberapa desa di kecamatan memiliki perikanan yang baik dengan beragam jenis ikan tawar seperti ikan mas, nila, patin dan sebagainya yang mencapai ratusan ekor.”Minapolitan disini bertujuan untuk mengembangkan perekonomian rakyat bagaimana caranya agar perekonomian rakyat menjadi baik melalui perikanan yang ada dan siap untuk saling membantu dalam hal pengembangan ini,” ujar Agus. (117)