Kontraktor Jalan Jahidin Belum Juga Bekerja

faizal mardiantoKOTA MANNA,BE – Ketua Komisi C DPRD Bengkulu Selatan (BS), Faizal Mardianto SH menyayangkan sikap kontraktor pelaksana pembangunan jalan hotmix  di Jalan Letnan Jahidin.
Pasalnya, kata Faizal, dia sudah mendapatkan informasi bahwa uang muka proyek itu sudah diambil pihak kontraktor, namun pembangunan jalan belum berjalan.
“Informasi yang saya dapat, uang muka sudah dicairkan sebesar 30 persen, tapi kok jalan belum juga dibangun,” sesalnya.
Anggota DPRD 3 periode ini sangat menyayangkan sikap Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bengkulu Selatan (BS) yang seakan diam  dan sepertinya takut dengan CV Perdana selaku kontraktor Jalan Jahidin. Pasalnya, Dinas PU tidak memberikan peringatan ataupun teguran kepada pihak rekana itu.
“Ini ada apa? Kok Dinas PU diam. Seharusnya kalau uang muka sudah diambil, PU perintahkan kontraktor segera bekerja, jangan sampai uang rakyat yang sudah diambil itu sia-sia,” tandasnya.
Atas kondisi itu, Faizal mengaku, dalam waktu dekat akan memanggil Dinas PU BS serta pihak kontraktor. Hal itu dilakukan untuk mengetahui penyebab pembangunan Jalan Jahidin belum teralisasi.
“PU dan kontraktor akan kami panggil, kalau perlu kami juga ke lapangan untuk memastikan apa alasan mereka enggan memulai kegiatan,” terangnya.
Drs Gunadi Yunir MM yang juga anggota Komisi C mengungkapkan, tidak hanya Jalan Letnan Jahidin yang belum berjalan, namun masih ada 6 proyek pengerjaan jalan lagi yang belum dikerjakan. Padahal ada laporan kepada pihaknya semua kontraktor pemenang tender ke-6 proyek itu juga sudah mencairkan uang muka 30 persen.
“Laporan yang masuk selain Jalan Jahidin, ada 6 paket proyek lagi yang uang mukanya sudah diambil tapi proyek pembangunan belum dimulai. Saya khawatir mereka hanya mau uang muka saja dan tidak mau membangun BS,” ungkap Gunadi.(369)