Kontingen Porwil Gratis Masuk Objek Wisata

Rumah Bung Karno, salah satu objek wisata sejarah andalan Bengkulu

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Sebagai tuan rumah dalam perhelatan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) ke-10 Sumatera, Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Bengkulu siap memeriahkan pekan Porwil ini dengan menggratiskan seluruh tiket masuk destinasi wisata yang ada di Provinsi Bengkulu bagi para kontingen pada saat Porwil nantinya.

Kadis Dispar Provinsi Bengkulu, Irsan Setiawan mengatakan, sebagai bentuk dukungan untuk menyukseskan Porwil ke-10 Sumatera di Provinsi Bengkulu, selain menggratiskan tiket masuk, pihaknya juga akan mempromosikan berbagai objek wisata yang ada di Bengkulu kepada seluruh kontingen yang hadir pada saat Porwil nantinya.

“Ini salah satu cara kita memperkenalkan objek wisata yang kita miliki ke provinsi lain, jadi kita harus berikan pelayanan dan program yang terbaik demi nama Provinsi Bengkulu dan kenyamanan para kontingen nantinya,” jelas Irsan Setiawan, Jumat (18/10).

Ia menjelaskan, nantinya objek-objek wisata yang biasanya dipungut tiket masuk, khusus pada penyelenggara event ini akan digratiskan. Kebijakan ini dilakukan untuk memperkenalkan wisata yang ada di Bengkulu yang diharapkan dapat memberikan dampak positif.

“Ini salah satu bentuk pelayanan kita bagi para kontingen yang ingin bertanding di Bengkulu dalam ajang Porwil,” ujar Irwan.

Irwan juga mengatakan, (Dinas Pariwisata, red) akan mensupport kegiatan porwil ini dengan bentuk yang lain dan semaksimal mungkin seperti arahan Gubernur Bengkulu, H Rohidin Mersyah MMA.

“Kita akan memberikan dan mensupport perhelatan Porwil ke-10 ini dengan semaksimal dan sebaik mungkin, agar nama Provinsi Bengkulu selalu dikenang oleh para kontingen nantinya,” tuturnya kepada BE.

Selain itu, ia pun meminta kepada UMKM maupun pedagang kuliner yang ada di Bengkulu agar memanfaatkan momen tersebut sesuai sapta pesona dan jika mereka nantinya merasakan nyaman datang ke Bengkulu, bukan hanya dalam rangka porwil ini saja tetapi betul-betul nantinya berkunjung untuk berwisata atau liburan

“Jika kita bisa berikan pelayanan yang terbaik bagi para kontingen tersebut, tidak menutup kemungkinan, sehabis Porwil ini pasti akan banyak wisatawan ataupun warga dari provinsi lain berlibur atau berkunjung ke Bengkulu lagi. Oleh sebab itulah, sebagai warga Bengkulu tunjukanlah sikap ramah tamah dan santun kita kepada para kontingen,” tutupnya. (529)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*