Kontes Waria Didominasi Rejang Lebong dan Lebong?

WariaARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Kontes kecantikan dan pemilihan Miss Wanita Pria (Waria) yang akan digelar di komplek SDN 17 Arga Makmur, Bengkulu Utara (BU) 16 Oktober mendatang diprediksi akan didominasi peserta dari Kabupaten Rejang Lebong (RL) dan Lebong.

Dikatakan Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara, Kalman Damawi MM, prediksi tersebut berkaca dari acara tahun. Saat kontes Waria dalam rangka HUT Kota Arga Makmur ke 37 memang lebih banyak peserta dari kedua kabupaten tersebut.

“Tahun lalu, ajang ini pesertanya banyak dari Kabupaten Rejang Lebong dan Lebong. Penilaian pada kontes ini, dilihat dari kostum yang digunakan, gaya bicara dan cara berdandan. Serta Waria juga bisa menampilkan bakat dan kreatifitas yang mereka punya,” kata Kalman.

Seperti dikatakan Kalman sebelumnya, kontes dalam rangka HUT Kota Arga Makmur ke 38 nanti akan dibagi ke dalam 2 kategori. Yakni pemilihan Miss Waria se-Provinsi Bengkulu dan kontes kecantikan Waria. “Pendaftarannya sudah dimulai sejak tanggal 1 Oktober. Penutupan pendaftaran tanggal 15 Oktober,” katanya. (927)