Konsumsi Ikan Menyehatkan

Bupati Mukomuko ketika mencicipi masakan yang bahan bakunya serba ikan
CICIPI: Bupati Mukomuko ketika mencicipi masakan yang bahan bakunya serba ikan.

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress – Masyarakat di Kabupaten Mukomuko diimbau agar gemar mengkonsumsi ikan. Pasalnya, konsumsi ikan menyehatkan. Termasuk untuk mencerdaskan otak, khususnya bagi anak-anak.

”Minimal makan ikan dua kali dalam seminggu,” ujar Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mukomuko, Eddy Apriyanto melalui Sekretaris Rahmad Hidayat, kemarin (24/9), disela-sela acara lomba masak serba ikan.



Menurutnya, kegiatan yang dilakukan itu melibatkan perwakilan dari masing -masing kecamatan. Ini juga salah satunya dalam rangka mempromosikan dan membudayakan masyarakat Kabupaten Mukomuko gemar mengkonsumsi ikan.

Bupati Mukomuko, Choirul Huda mengapresiasi kegiatan tersebut. Tujuannya, agar masyarakat sehat dan membudayakan mengkonsumsi ikan laut maupun tawar. Baik itu di konsumsi langsung setelah di masak dengan baik, ataupun bisa dibuat menjadi berbagai produk makanan yang bahan bakunya dari ikan.

Bupati mengimbau agar kegiatan itu tidak hanya berpusat di kabupaten saja. Tetapi digelar disetiap kecamatan, yang pesertanya dari masyarakat di desa/kelurahaan. (900)