Konsultasi Regional PDRB ISE Acuan Pengembangan Ekonomi

PDRB BengkuluBENGKULU, bengkuluekspress.com – Provinsi Bengkulu menjadi tuan rumah konsultasi regional Produk Domestik Regional Bruto Informasi Sosial Ekonomi (PDRB ISE) se-Sumatera tahun 2015. PDRB ISE se-Sumatera di buka langsung oleh Gubernur Bengkulu, H Junaidi Hamsyah SAg MPd di Hotel Grage Horizon, Rabu (20/5). Koordinasi ini melibatkan Badan Pusat Statistik (BPS) pusat, seluruh BPS se-Sumatera, seluruh Perwakilan Bank Indonesia se-Sumatera, SKPD dan FKPD se-Provinsi Bengkulu.

DR Suryamin Kepala Badan Pusat Statistik pusat mengatakan, tujuan PDRB kali ini guna menyatukan visi dan misi dalam penyediaan data yang nantinya dapat menjadi refleksi untuk mengambil strategi kedepan.

“Dengan koordinasi dan sinkronisasi pembangunan ekonomi, BPS bisa memotret pertumbuhan ekonomi sebagai acuan untuk tahun berikutnya,” jelas Suryamin saat konferensi pers malam itu.

Setelah berkoordinasi selama 2 hari di Bengkulu, tim koordinasi mencari strategi guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan memanfaatkan potensi yang ada di Sumatera.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah menginginkan setelah koordinasi ini nantinya mendapatkan data yang relevan. Data ini digunakan sebagai antisipasi salah strategi dalam pengembangan potensi yang tersedia di Bengkulu.

“Jangan sampai salah strategi. Dengan menghadirkan ahlinya maka data tersebut bisa digunakan karena dinilai valid,” terang Gubernur. (Angga)