Konser Musik dan Lomba Stand Up Comedy KPU

YouTube video

Harapkan Partisipasi Pemilu Lebihi Nasional

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Lomba Stand up Comedy yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu di Atrium Bencoolen Mall Kota Bengkulu berhasil menghibur masyarakat. Diadakannya perlombaan tersebut diharapkan dapat meningkatkan jumlah partisipasi Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Ketua KPU Kota Bengkulu, Zaini SAg mengatakan, dalam rangka mensosialisasikan tahapan Pemilu 2019, pihaknya berharap angka partisipasi pemilih pemula khususnya pelajar dan mahasiswa di Kota Bengkulu bisa meningkat. Untuk itu pihaknya menghadirkan konser musik dengan mengundang artis ibukota, Amel Queen.

Selain itu, pihaknya juga mengadakan perlombaan stand up comedy dengan tema berkaitan Pemilu, sehingga diharapkan semakin banyak orang bisa mendapatkan ilmu tentang pentingnya menjadi pemilih yang cerdas. “Kita harapkan dengan beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan ini, partisipasi pemilih di Kota Bengkulu bisa diatas nasional,” kata Zaini, kemarin (21/2).

Tidak hanya partisipasi meningkat, KPU Kota Bengkulu sengaja menyasar para pemilih pemula dengan merangkul beberapa pelajar dan mahasiswa di Kota Bengkulu. Sehingga tepat 17 April 2019 mendatang, banyak pemilih pemula berbondong-bondong datang ke Tempat Pemilihan Suara (TPS) untuk memberikan hak pilihnya.



“Kita menggandeng para pelajar SMA, SMK, dan Madrasyah Aliyah di Kota Bengkulu melalui perlombaan Standup Komedi, tujuannya hanya satu, mereka bisa mengajak para pemilih pemula yang lainnya untuk mensukseskan Pemilu April 2019 mendatang,” ujar Zaini.

Sementara itu, Anggota Komisioner KPU Provinsi Bengkulu, Eko Sugianto mengatakan, Pemilu 17 April 2019 hanya tinggal menunggu beberapa hari lagi, waktu yang singkat tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan untuk mensosialisikan tentang pentingnya menjadi pemilih yang cerdas. Karena Pemilu tidak hanya persoalan mencoblos saja, akan tetapi pemilu juga berhubungan dengan sosialisasi dan proses penyelenggaraannya.”Saya mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh KPU Kota Bengkulu, ini secara langsung telah menyampaikan pesan positif ke masyarakat untuk menjadi pemilih yang cerdas,” tutur Eko.

Tidak hanya menjadi pemilih yang cerdas, kegiatan sosialisasi Pemilu 2019 yang dilakukan oleh KPU Kota Bengkulu ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih. Bahkan dirinya mengaku optimis jumlah partisipasi pemilih di Kota Bengkulu biasa diatas angka nasional. “Kalau nasional menargetkan partisipasi pemilih sebesar 77,5 persen, maka Kota Bengkulu menargetkan lebih dari 77,5 persen,” tutupnya.(999)