Konser Mega Bintang di Singapura, Rossa Gandeng Afgan

rossa afganJAKARTA – Besok Rossa tampil dalam Konser Mega Bintang yang dilangsungkan di Resort World Convention Center, Sentosa, Singapura. Dia bakal menyanyikan 10 lagu dalam acara yang digelar untuk memperingati ulang tahun ke-10 Trinity Optima Production, label musik yang menaungi dirinya, tersebut.

Selain bernyanyi solo, Ocha, sapaan Rossa, bakal berduet dengan beberapa penyanyi lain. Satu lagu akan dinyanyikan dengan Afgan. Lagu tersebut spesial karena hanya dirilis di Malaysia dan Singapura.

Lagu yang akan dinyanyikan bersama pria yang digosipkan dengan Maudy Ayunda itu berjudul Aku Bersahaja. Lagu tersebut aslinya dinyanyikan Rossa bareng penyanyi asal Singapura, Taufik Bautisah.

’’Itu asli lagu duet aku dengan Taufik Bautisah judulnya Aku Bersahaja. Kenapa milih Afgan” Karena karakter vokal dia dengan penyanyi aslinya itu mirip gitu ya,’’ ujar Rossa ketika ditemui di Studio Abbe, Jakarta Selatan, kemarin (6/6).

Afgan mengungkapkan, dirinya sudah sering berduet dengan salah seorang diva tanah air itu. Namun, kali ini ada sedikit tantangan. Sebab, lagu yang akan dibawakan berbahasa Melayu dan belum terlalu dia kenal. Lagu itu memang tidak beredar di Indonesia. Rossa merilis lagu Aku Bersahaja tersebut di Singapura dan Malaysia.

’’Aku emang sengaja rilisnya di sana, nggak di Indonesia. Sebab, aku pengin ngasih reward buat fans-fans Rossa di sana. Biasanya kan mereka cuma nunggu yang ada di sini dirilis, baru dilempar ke sana,’’ tutur mantan istri Yoyo Padi itu.

Meski lagu tersebut berbahasa Melayu, Ocha yakin Afgan bisa menguasai dengan baik. Apalagi, selama ini Afgan kuliah di Malaysia, negara yang notabene berbahasa Melayu.

Cowok ganteng berlesung pipit itu mengaku sangat nyaman berkolaborasi dengan penyanyi bernama lengkap Sri Rossa Roslaina Handayani itu. Meski karakter vokal keduanya berbeda, dalam duet ini, mereka bisa saling mengisi.

’’Biasanya kan kalau duet ada yang lebih ingin menonjol suaranya. Sama Ocha sih enak ya. Walau range suara kita beda, Ocha nyanyinya bisa yang nggak lebay. Akunya juga bisa nyesuain. Jadi, saling bisa mengisi,’’ tuturnya.

Selain Rossa dan Afgan, konser tersebut bakal menampilkan deretan musisi Indonesia lainnya. Antara lain, Sherina Munaf, Vidi Alviano, Ungu, serta D’Bagindaz. Acara tersebut baru ditayangkan di Trans TV sepekan kemudian. (yas/c5/any)