KONI Terima Hibah Rp 1 Miliar

logo KONI
Foto : Ist

BENTENG, Bengkulu Ekspress – Kinerja Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menuai tanggapan dari kalangan pemuda. Pasalnya, KONI seolah tidak begitu peduli dengan pencarian dan pengembangan bakat olahraga pelajar dan pemuda di Kabupaten Benteng.Hal ini terlihat dari keluhan yang disampaikan kelompok taekwondo Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Benteng.

“Kami sudah beberapa kali mengajukan usulan agar bisa mendapat perhatian dan pembinaan dari KONI. Akan tetapi, usulan kami tak pernah diterima,” kata Pelatih Taekwondo Kecamatan Taba Penanjung, Fitri, kemarin.

Meski begitu, pihaknya tidak patah arang. Dengan biaya sendiri, kegiatan latihan bela diri taekwondo di Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Benteng tetap berjalan.”Tanpa bantuan pemerintah, kami akan tetap berjuang dan membawa Kabupaten Benteng lebih dikenal,” tandas Fitri.Menyikapi hal ini, tokoh pemuda Karang Tinggi, Kabupaten Benteng, Hendri mengaku prihatin pada kiner KONI yang seolah tak mempedulikan generasi muda yang berbakat.

“Mestinya, KONI lebih selektif dan independen dalam mencari bibit-bibit unggul yang berasal dari Kabupaten Benteng. Sebab, banyak pemuda berprestasi di bidang olahraga namun luput dari perhatian. Padahal, KONI telah menerima dana hibah sangat besar dari Pemda Benteng,” tandas Hendri.

Terpisah, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD), Welldo Kurnianto SE MM, melalui Kabid Anggaran, Ade Christian SSTP membenarkan adanya penyaluran dana hibah kepada KONI pada tahun 2018.”Pada tahun 2018 ini, KONI Kabupaten Benteng menerima dana hibah dari APBD Kabupaten Benteng sebesar Rp 1 miliar,” kata Ade.(135)