IAIN Gelar Seminar Menjaga Kesatuan NKRI

IAIN_seminarNKRIIAIN_seminarNKRI2

BENGKULU BE, Institut Agama Islam Negri ( IAIN ), tadi siang (06/11) menggelar seminar tentang menjaga Kesatuan Negara Republik Indonesia yang dilangsungkan di gedung auditorium IAIN Bengkulu. Seminar ini  di hadiri oleh Rektor IAIN Bengkulu, Prof. Dr. H. Sirajuddin, M. M.Ag, MH dan Komandan Korem 041 Garuda Emas Bengkulu ,Kolonel Inf. Achmad Sudarsono, S.Ip serta para siswa dan Mahasiswa IAIN yang kurang lebih 500 orang sangat antusias dalam acara seminar ini .

Kepada Bengkuluekspress.com, Rektor IAIN Bengkulu, Prof. Dr. H. Sirajuddin, M. M.Ag,MH mengatakan“Kita benar-benar harus paham tentang negara demokrasi, karena demokrasi itu belum tentu baik untuk selama-lamanya, bisa saja itu tidak baik apabila itu dijadikan instrumen atau alat,” imbuhnya. Pemahaman demokrasi yang salah akan mengakibatkan munculnya radikalisme. Beliau juga menegaskan “Indonesia adalah negara demokrasi Pancasila, negara terpimpin bukan Demokrasi barat,” tutupnya.

Selain itu, Kolonel Inf. Achmad Sudarsono, S.Ip juga menambahkan, di zaman modern sekarang ini peperangan yang terjadi bukan hanya antar negara saja, melainkan sudah memasuki peperangan di seluruh aspek kehidupan.

Kolonel Inf. Achmad Sudarsono juga mengharapkan seluruh mahasiswa dapat meningkatkan kualitas belajar dan meningkatkan prestasi perkuliahan agar dapat menjadi tenaga kerja yang profesional sesuai dengan jurusan, “misalnya mahasiswa ekonomi nantinya dapat meningkatkan perekonomian di daerah Provinsi Bengkulu di masa yang akan datang tutupnya”.(Ans)