KONI Optimis Bengkulu Tambah Medali Emas 

FOTO IST/BE – Perolehan Mendali pada perhelatan Porwil X Sumatera, pertanggal (7/11).

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Hingga saat ini baru 6 dari total 11 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan dalam perhelatan Pekan Olahraga Wilayah (PORWIL) Sumatera X tahun 2019, berhasil menyumbangkan medali emas bagi Provinsi Bengkulu. Hal itu berdasarkan update data perolehan medali dengan alamat website https://porwilsumatera2019.bengkuluprov.go.id.

Sesuai dengan data yang tertera dalam website tersebut Kamis (7/11) pukul 16.00 WIB, Provinsi Bengkulu bertengger di peringkat keempat dari 10 Provinsi peserta PORWIL. Dengan perolehan 12 medali emas, 7 perak, dan 8 perunggu. Sejauh ini Provinsi Riau masih kokoh dipuncak klasemen perolehan medali, diikuti Sumatera Barat dan Sumatera Utara.

Hanya saja perolehan 12 medali emas yang dipastikan telah melampaui target Provinsi Bengkulu tersebut, baru disumbang dari 6 cabor. Didominasi cabor renang 5 medali emas, kemudian atletik dan kempo masing-masing 2 medali emas. Selanjutnya cabor billiard, bulu tangkis, dan panjat Tebing masing-masing 1 medali emas.

“Kita berikan apresiasi bagi para atlet yang telah berjuang keras, sehingga bisa meraih prestasi yang dibuktikan dengan perolehan medali. Kita optimis raihan medali bakal terus bertambah, mengingat beberapa cabor saat ini atlet kita masuk ke partai final. Seperti cabor tinju dan beberapa cabor lainnya,” ungkap Ketua KONI Provinsi Bengkulu, Mufran Imron kepada Bengkuluekspress.com, Kamis (7/11).

Sebelumnya Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah menyampaikan, motivasi harus terus diberikan bagi para atlet agar bisa maksimal dalam pertandingan.

“Kita minta para atlet untuk percaya diri, dan memberikan penampilan terbaik, serta berdo’a dan berserah diri pada sang Pencipta. Kalau itu diwujudkan, pasti para atlet mampu berprestasi. Seperti yang terlihat saat ini, beberapa diantaranya telah menyumbangkan medali bagi daerah,” tutup Rohidin. (HBN)