KONI Mukomuko Pilih Ketum 8 Mei

ilusterasi

MUKOMUKO,bengkuluekspress.com– Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mukomuko akan menggelar musyawarah olahraga luar biasa (Musorkablub). Dalam kegiatan itu nantinya bakal dibuka penjaringan calon Ketua Umum (Ketum) KONI Kabupaten Mukomuko periode 2021 – 2025 yang rencananya akan dipilih hari Sabtu (8/5).
“Sabtu mendatang, pemilihan Ketum KONI Kabupaten Mukomuko,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Mukomuko, Apriansyah.

Ditanya kapan dilakukan penjaringan dan lainnya, Apriansyah mengaku akan dilakukan dalam waktu dekat. Para pengurus-pengurus KONI maupun Cabor akan diundang.
“Kami akan mengundang seluruh pengurus dan anggota di masing-masing Cabor,” katanya.

Jumlah cabang olahraga (Cabor) di Kabupaten Mukomuko yaitu sebanyak 20 Cabor. Pemilihan Ketum KONI Kabupaten, lanjut Apriansyah, dikarenakan saat ini KONI masih di jabat Plt atas nama Hendra Cipta. Ini setelah pada bulan Maret 2021 lalu, ketua definitif atas nama Armin Kelana mengundurkan diri.
“Yang jelas jadwal Musorkablub telah disepakati bersama dengan Plt KONI dan Disparpora yakni Sabtu 8 Mei 2021 mendatang,” ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris Cabor Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Mukomuko, Seno AM dikonfirmasi BE mengaku siap mensukseskan Musorkablub dan siap mensukseskan Ketua umum (Ketum) yang baru.
“Kami dari Cabor FPTI siap ikut mensukseskan Musorkablub dan mensukseskan pemilihan ketum,” tegasnya.(900)