KONI Kumpulkan 17 Kantong Darah

Ary, Donor KONI (1)
ARY/Bengkulu Ekspress
Donor darah yang digelar KONI Rejang Lebong, dari donor darah tersebut KONI berhasil mengumpulkan sebanyak 17 kantong darah.

CURUP, Bengkulu Ekspress – Guna memenuhi kebutuhan akan darah di Kabupaten Rejang Lebong, Palang Merah Indonesia (PMI) Rejang Lebong terus menggelar kegiatan jemput bola ke sejumlah dinas intansi yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Kegiatan donor darah tersebut seperti dilakukan di Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Rejang Lebong pada Selasa (18/9) kemarin. Dari kegiatan tersebut KONI Rejang Lebong berhasil mengumpulkan 17 kantong darah.

“Dari hasil donor darah hari ini kita berhasil mengumpulkan sebanyak 17 kantong darah,” terang Ketua PMI Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah SH usai kegiatan donor darah.

Darah yang mereka kumpulkan dari pengurus KONI Rejang Lebong tersebut akan mereka priksa kualitasnya. Bila memang darah-darah tersebut terbebas dari berbagai penyakit dan bisa digunakan maka darah tersebut akan disiagakan di unit transfusi darah PMI Rejang Lebong yang ada di RSUD Curup.

“Darah yang kita kumpulkan ini akan kita siagakan di unit transfusi darah unthk kita berikan kepada warga Rejang Lebong yang membutuhkan,” tambahnya.

Menurut Hendra, PMI Rejang Lebong akan terua melakukan kegiatan donor darah dengan menyambangi dinas instansi yang ada di Kabupaten Rejang Lebong untuk memenuhi kebutuhan darah, karena menurut Hendra kebutuhan akan darah di Kabupaten Rejang Lebong masih sangat tinggi.



Sementara itu, Ketua Umum KONI Rejang Lebong H Andrian Wahyudhi SE mengaku senang pengurus KONI Rejang Lebong bisa turut serta berbuat untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Terlebih lagi menurut Yudi yang imjt mendonorkan darah kemarin, dengan donor darah ini selain membantu orang lain juga bisa menyehatkan badan pendonornya.

“Donor darah sangat bermanfaat baik untuk yang donor maupun yang menggunakannya, khusus yang donor akan menjadi sehat sedangkan yang menggunakan akan terbantu untuk pemulihannya,” sampai Yudi.

Mengingat pentingnya donor darah bagi kesehatan. Yudi berencana akan melaksanakan kegiatana donor darah untuk pengurus KONI Rejang Lebong secara rutin setiap 6 bulan sekali. Selain itu ia juga mengakui bahwa tidak semua pengurus KONI Rejang Lebong ikut donor darah kemarin karena sebagian tengah berhalangan baik karena sakit atau karena ada urusan lain.(251)