Kongkow Bareng Pelajar, Kartu Pintar Disosialisasikan

kartu_pintar_jktJAKARTA – Bank DKI memberikan edukasi perbankan bagi pelajar SMA dan SMK pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) melalui acara Kongkow Bareng (KOBAR) di sela-sela Car Free Day di Jakarta, Minggu (3/3).”Bagi Bank DKI, pemahaman mengenai perbankan yang baik sangat penting untuk mendorong generasi muda memanfaatkan pelayanan dan manfaat bank,” ujar Direktur Utama Eko Budiwiyono dalam penjelasannya kepada wartawan.

Acara santai tapi serius ini disaksikan antara lain Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto dan Direktur Pemasaran Bank DKI, Mulyatno Wibowo.

Eko Budiwiyono menuturkan, kartu ini merupakan salah satu program unggulan di bidang pendidikan hasil inisiasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang diterbitkan dalam bentuk kartu ATM dari Bank DKI. Dia menjelaskan bahwa pemegang Kartu Jakarta Pintar akan dibukakan Tabungan Monas Pelajar.

Masing-masing pelajar SMA dan SMK dibekali uang personal sebesar Rp 240.000 per bulan. Pada tahun 2012 hingga kini KJP yang telah didistribusikan sebanyak 9.000 kartu.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taufik Yudi menyambut baik acara Kongkow Bareng yang diselenggarakan oleh Bank DKI. Dia menargetkan pada Juni 2013 Kartu Jakarta Pintar dapat terdistribusikan hingga 332.000 kartu bagi para siswa SD dan SMP. (ade/jpnn)