Konflik Internal, Hanura Bengkulu Ikut Wiranto

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Partai Hati Nurani Rakyat sedang mengalami konflik inernal. Hal ini terjadi karena adanya mosi tidak percaya dari sejumlah DPD Partai Hanura se Indonesia terhadap kepemimpinan Ketua Umum Osman Sapta Odang.

Sekretaris DPD Hanura Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring menegaskan kepengursan di Bengkulu tidak terpengaruh konflik tersebut. Apa pun yang terjadi di partai, mereka hanya akan berpedoman pada Dewan Pembina Hanura.

 “Memang ada desakan dari beberapa DPD untuk dilakukan Munas Luar Biasa (Munaslub), dan mosi tidak percaya terhadap Ketum. Tapi kami dari DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu menegaskan, kita hanya akan mengikuti setiap proses sesuai aturan organisasi partai, selagi itu memang sesuai AD ART partai dan adanya instruksi dari Dewan Pembina, maka itu yang akan kami taati,” ungkap Usin, Selasa (16/01/2017).

Usin berharap konflik internal yang terjadi dipusat saat ini, mereka dari DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu berharap agar Ketua Dewan Pembina, Wiranto bisa segera menyelesaikan hal tersebut.

“Kami berharap agar bisa secepatnya diselesaikan oleh dewan Pembina, jika pengurus DPP itu berkonflik maka ada dewan Pembina yang berhak untuk menyelesaikannya,” kata Usin.

Saat ini mereka masih fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi proses verifikasi faktual Parpol. Sesuai dengan keputusan MK, Parpol lama juga dilakukan Verifikasi Faktual.

“Hanura Bengkulu harus tetap solid, kita akan berpedoman pada keputusan partai, apapun yang terjadi nanti, Hanura Bengkulu akan mengikuti apa yang diputuskan oleh dewan Pembina,” tambahnya. (Dil)