Kondisi Polindes Memprihatinkan

MEMPRIHATINKAN Bangunan Polindes Air Palawan memprihatinkan Kamis (210)

NASAL,BE- Bangunan Polindes Air Palawan,  Kecamatan Nasal, tahun 2014 ini belum mendapat rehap. Sehingga kondisi bangunan untuk pelayanan kesehatan di desa itu terkesan tidak diperhatikan. Pasalnya hingga saat ini hampir 90 persen fisik bangunan memprihatinkan.  “Bangunan itu  tidak layak  untuk digunakan jika tidak diperbaiki terlebih dahulu. Selain itu, masyarakat di  lingkungan Polindes ini  tidak tahu siapa  bidan   bertugas di desa itu,”kata  Fuji (26) warga   ditinggal  di sekitar Polindes, kemarin.
Menurutnya,  Polindes ini telah lama tidak digunakan. Bidan  bertugas di desa mereka tidak diketahui siapa orangnya.  Sepengetahuannnya Polindes ini tidak ada  merawatnya. Kondisi bangunan  itu semakain lama kerusakannnya semakain parah. Bahkan kondisi pintunya saja  sudah mengalami kerusakan. “Saya sebagai warga tentu  saja  membutuhkan pelayanan kesehatan. Bangunan untuk fasilitas  kesehatan di desa saya ini agar kiranya diperbaiki. Karena jika bangunannya seperti kini tidaklah mungkin ada  bidan  mau bertugas di sini,”harapnya.
Sementara itu, Kepala Plt Dinas Kesehatan Kaur Ir H Herwan, membenarkan  kondisi bangunan Polindes itu sudah banyak hancur dan tak ditunggu lagi. “Bangunan Polindes di desa Air Palawan itu akan segera kita perbaiki, dan untuk bidan yang bertugas disitu.  Diminta untuk  memberikan pelayanan sebaik mungkin,”  tegas Herwan.(618)