Kondisi 3 Orang Pasien Positif Covid-19 Bengkulu Membaik

Foto IST/ BE – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, saat update kasus perkembangan Covid -19 di Bengkulu, Senin (13/4).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Tiga orang yang terkonfirmasi positif terpapar corona virus atau Covid-19 di Bengkulu saat ini sudah membaik. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, saat update kasus perkembangan Covid -19 di Bengkulu, Senin (13/4).

“Kondisi HN (kasus konfirmasi positif ke 2 Bengkulu) saat ini membaik, dan masih proses perawatan di RSUD M.Yunus Bengkulu,” ungkap Herwan, Senin (13/4).

Dilanjutkan Herwan, hal yang sama juga terjadi pada kondisi 2 orang konfirmasi positif covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumah mereka saat ini dalam keadaan baik, dan masih dalam tahap pengawasan.

“Tim medis juga melakukan pemeriksaan darah lengkap oleh Laboratorium RSUD M.Yunus yang hasilnya bagus sama halnya dengan hasil rontgen juga bagus,” ujarnya.

Untuk pasien PDP pengawasan mandiri dari Kota Bengkulu saat ini sudah sehat, hasil Swabnya negatif. Lalu, pasien PDP pengawasan mandiri dari Kabupaten Bengkulu Tengah saat ini kondisinya baik. Akan tetapi masih terus dipantau karena masih menunggu hasil swabnya.

Kemudian, untuk pasien PDP di Kabupaten Mukomuko sebanyak 3 orang saat ini sudah keluar dari RSUD Mukomuko, karena kondisinya membaik. Namun tetap dilakukan pemantauan dan isolasi mandiri.

“Sudah dilakukan rapid test kepada 3 orang tersebut dan hasil non reaktif. Satu orang sudah diambil swab dan hasilnya masih menunggu,” pungkasnya.

Sementara itu, tambahan ODP hari ini ada 10 orang merupakan pelaku perjalanan dari daerah terjangkit yang terdiri dari, Kota Bengkulu 4 orang, Rejang Lebong 1 orang. Lalu, Bengkulu Utara 2 orang, Bengkulu Selatan 1 orang dan Kabupaten Kaur sebanyak 2 orang. (HBN)