Komunitas ODOT Santuni Lansia


Komunitas ODOT Santuni LansiaBENGKULU, bengkuluekspress.com – Komunitas cinta sedekah One Day One Thousand (ODOT) menggelar aksi bakti sosial dengan memberikan santunan kepada lansia di Panti Jompo Tresna Werdha milik panti sosial Provinsi Bengkulu di Jalan Adam Malik, Kota Bengkulu, Selasa (09/01/2017). Komunitas yang baru berdiri belum sampai dua tahun ini memberikan bantuan berupa bingkisan makanan, pakaian dan uang kepada puluhan lansia.

Pembina ODOT, Sefty Yuslinah mengungkapkan, kegiatan ini semata – mata untuk berbagi cinta dan kasih sayang kepada kakek – nenek di panti jompo.

“Kita ingin sedikit memberikan kebahagian kepada mereka. Karena kakek – nenek ini berasal dari keluarga tidak mampu dan ada juga yang hidup sebatang kara,” kata politisi PKS ini.

Komunitas cinta sedekah berbagi ini bukan pertama kali ini saja dilakukan. Sebelumnya komunitas ini juga sudah melakukan aksi bakti sosial, diantaranya memberikan bantuan kepada 100 janda miskin , penjual koran dan membantu orang sakit yang tidak mampu.

“Berbagi ini rutin kami lakukan. Ramadhan kemarin ada 30 an penjual koran yang mendapatkan bingkisan. Kita juga memberikan bantuan kepada warga sakit yang tidak mampu. Sudah ada 20 orang yang kami antar ke rumah sakit,” ungkapnya.

Selain itu, komunitas cinta sedekah ini juga sering menggelar bazar murah di sejumlah tempat. Seperti menjual pakaian yang bukan hanya sekedar layak pakai, tapi juga pakaian bermerek dari para donatur dan anggota komunitas yang banyak juga berasal dari para pedagang dan pengusaha.

“Kami berharap para donatur ini bertambah, bukan hanya ibu – ibu, bapak bapak juga,” ungkap Sefty. (Dil)