Komunitas ODOT Bagi Sembako dan Santuni Yatim

Foto/Hendrik bengkuluekspress.com Anggota komunitas ODOT Berfoto bersama sebelum membagikan sembako.
Foto/Hendrik bengkuluekspress.com Anggota komunitas ODOT Berfoto bersama sebelum membagikan sembako.

Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Komunitas cinta sedekah ODOT (One Day One Thousand) berbagi sedekah dengan berbagi sembako kepada kaum Duafa dan santuni anak yatim. Kegiatan bagi-bagi sembako tersebut dilakukan di Masjid Al-Fida Jalan S. Parman, Padang Jati, Ratu Samban Kota Bengkulu pada Minggu (27/5).

“Komunitas ODOT cinta sedekah, mengadakan event berbagi tepat bulan Ramadan dengan berbagi sembako dan menyantuni anak yatim. Serta, memperingati Milad ke-2 ODOT yang tepat pada hari ini, Minggu (27/5/18),” tutur Nurmala Dewi Ketua Komunitas ODOT saat diwawancarai BE Minggu (27/5).

Nurmala menambahkan, kegiatan ini sudah seminggu sebelumnya sudah dipersiapkan. Pada seminggu sebelumnya anggota ODOT sudah menyebarkan kupon sembako bagi masing-masing yang membutuhkan.

“Pada kegiatan kali ini, ada 300 paket sembako yang kita bagikan kepada Duafa. Selain itu, kita juga memberikan santunan kepada 75 orang anak yatim dan santri,” terangnya.

Paket sembako yang kita bagikan bernilai Rp 100 ribu dalam setiap paketnya. Satu paket tersebut berisikan 7 macam sembako seperti, gula, minyak, beras, terigu, roti dan teh.

Nurmala Dewi menerangkan, ODOT ini merupakan Komunitas cinta sedekah One Day One Thousand atau dalam sehari bersedekah seribu rupiah. Jadi dalam perbulannya sedekah seribu rupiah tadi, yang terkumpul dari anggota ODOT disalurkan kepada orang-orang yang kurang mampu. Anggota ODOT sendiri merupakan kumpulan dari beberapa pengajian yang ada di Bengkulu dan rata-rata perempuan.

“Jadi pada bulan ini bertepatan bulan Ramadan maka kita berbagi sembako kepada kaum dhuafa dan menyantuni anak yatim,” tutupnya.(HBN)