Komunitas HARPINDO, Wadah Pemuda Tuangkan Gagasan dan Kreativitas

FOTO KAPRAWI R/BE – Ketua Umum Komunitas HARPINDO Bung Lubis

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Komunitas Harapan Indonesia (HARPINDO), merupakan komunitas yang dibentuk pada tanggal 07 Juni 2019, yang berperan sebagai wadah bagi pemuda Indonesia, khususnya pemuda Provinsi Bengkulu, yang ingin menuangkan pemikiran, gagasan serta kreativitas untuk perubahan yang lebih baik bagi masyarakat.

Ketua umum Komunitas HARPINDO, Lubis, atau yang akrab disapa Bung Lubis mengatakan, tujuan dibentuknya Komunitas HARPINDO ini, sebagai wadah bagi pemuda Indonesia, khususnya Provinsi Bengkulu, untuk mengembangkan pemikiran serta kreativitas yang dimiliki pemuda, terutama mahasiswa.

“Saya ingin, melalui Komunitas HARPINDO ini, pemuda yang ada di Provinsi Bengkulu, khususnya mahasiswa yang lebih betah berdiam diri di kos-kosan, untuk bisa berdiskusi bersama, menuangkan pemikiran kreativitas yang dimilikinya untuk membawa perubahan bagi masyarakat,” ujar Lubis, saat ditemui Bengkulu Ekspress di Kampus IAIN Bengkulu, Rabu, (15/01).

Selain itu, Lubis mengatakan, pemuda memiliki peran yang sangat penting untuk memikirkan kemajuan bangsa, baik dari permasalahan ekonomi, politik, sosial budaya, terlebih masalah pendidikan, melihat permasalahan tersebut dia berharap pemuda bisa bersinergi memajukan bangsa.

“Saat ini, kita bisa melihat, banyaknya persoalan yang dihadapi bangsa, seperti masalah ekonomi, politik, sosial dan pendidikan, oleh karena itu kita bentuk wadah khusus, bagi pemuda yang ingin menuangkan gagasannya mengenai permasalahan bangsa saat ini,” tambahnya.

Pengurus Komunitas HARPINDO saat ini, siap membuka diri bagi siapa saja yang ingin bergabung dan berdiskusi bersama, menuangkan pemikirannya untuk kepentingan memajukan bangsa.

“Kami selaku pengurus Komunitas HARPINDO, siap membuka diri bagi siapa saja, yang ingin bergabung dalam komunitasi ini, nanti lebih jelasnya bisa menghubungi saya atau datang langsung ke Sekretariat Dewan Pimpinan Pusat di jalan hibrida no 15,” demikian ujar Lubis.(MG7)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*