Komunitas BCC Bengkulu dan Linggau Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan yang Terdampak Covid-19

FOTO IST/ Koordinator BCC Chapter Bengkulu saat menyalurkan bantuan kepada pihak yayasan Anak Soleh Hidayatullah, Minggu (22/11).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Komunitas Baleno Car Community (BCC) chapter Bengkulu dan Linggau Sumatera Selatan melakukan kegiatan bakti sosial kepada Yayasan Anak Soleh Hidayatullah di Kota Curup Kabupaten Rejang Lebong, Minggu (22/11). Bakti sosial yang diserahkan berupa bantuan uang tunai, paket sembako serta pakaian untuk membantu kebutuhan anak-anak panti asuhan selama pandemi Covid-19.

Koordinator BCC Chapter Bengkulu, Sabar Ardiansyah mengatakan kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi menjalin kekeluargaan tidak hanya bagi segenap anggota komunitas mobil dengan merk Baleno, melainkan juga kepada Yayasan Anak Soleh Hidayatullah. Awalnya komunitas ini terbentuk sebagai ajang berkumpulnya para pengguna mobil sedan Baleno, tetapi seiring berjalannya waktu semua bisa bergabung menjalin kekeluargaan.

“Kegiatan ini dalam rangka bakti sosial kita tahun ini ya. Kita BCC Bengkulu bersama BCC Linggau bergabung disini dalam penyerahan bantuan. Melalui komunitas ini kami berinisiatif melakukan bakti sosial dengan memberikan sedikit bantuan agar bisa membantu kebutuhan yayasan selama masa pandemi Covid-19. Meski tak seberapa, namun kita harapkan bisa bermanfaat bagi anak-anak disini,” ujar Sabar seusai penyerahan bantuan.

Sabar mengaku bantuan tersebut merupakan hasil penggalangan dana yang dihimpun dari anggota BCC Bengkulu dan BCC Linggau secara sukarela. Ia menambahkan, komunitas BCC akan terus melakukan kegiatan bakti sosial di tempat-tempat lain yang membutuhkan.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi sesama. Kita harapkan kegiatan seperti ini bisa terus kita lakukan setiap tahunnya,” imbuhnya.

Sementara itu, pihak Yayasan Anak Soleh Hidayatullah, Abdul Fattah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada komunitas BCC tersebut. Ia mengatakan bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi yayasan apalagi sedang menghadapi masa pandemi covid-19 saat ini.

“Kami mengucapkan sangat berterima kasih atas bantuannya apalagi di masa pandemi Covid-19 ini. Bantuan seperti ini sangat bermanfaat bagi anak-anak. Semoga komunitas BCC selalu dilindungi Allah dan kami doakan Allah membalas perbuatan baiknya,” ungkap Abdul Fattah. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*